Liverpool dan United Bersatu Peringati Tragedi Hillsborough

19-09-2012 21:00

 | Steven Gerrard

Liverpool dan United Bersatu Peringati Tragedi Hillsborough
Gerrard akan pimpin peringatan tragedi Hillsborough. © AFP

Bola.net - Tragedi Hilssborough masih sangat membekas di ingatan setiap pendukung Liverpool. Bukan saja karena mereka kehilangan puluhan rekan sesama Liverpudlian dalam tragedi itu, tapi mereka juga dijadikan kambing hitam oleh pihak berwenang.

Sebanyak 96 fans Liverpool tewas karena berdesakan di tribun Lepping Lane End stadion Hillsborough. Tanggal 15 April 1989 akan selalu dikenang sebagai salah satu hari paling kelam dalam sejarah The Reds.

Nama pendukung Liverpool dibersihkan oleh penyelidikan independen. Hasil penyelidikan itu mengungkapkan bahwa yang paling bersalah dalam tragedi itu adalah pihak keamanan. Perdana Menteri Inggris dan FA sudah mengucapkan permintaan maaf segera setelah hasil penyelidikan itu diungkapkan ke publik.

Hal itu memang menggembirakan, namun juga bukan sesuatu yang patut dirayakan bagi Liverpool. Mereka berencana melakukan penghormatan kepada para korban tragedi sebelum laga melawan Manchester United di Anfield akhir pekan nanti.

Dua kapten kesebelasan, Steven Gerrard dan Nemanja Vidic, rencananya akan melepas 96 balon berwarna merah. Liverpool dan United rencananya akan berdiri berdampingan untuk mengenang korban Hillsborough. (exp/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -