'Liverpool Harus Rekrut Tiga Pemain Top Musim Depan'

31-03-2012 06:30

 | Luis Suarez



'Liverpool Harus Rekrut Tiga Pemain Top Musim Depan'
Andy Carroll, Luis Suarez dan Steven Gerrard AFP

Bola.net - Menurut John Barnes, salah satu pemain pujaan publik Anfield periode 1987–1997, Liverpool harus merekrut setidaknya tiga pemain top jika ingin kembali ke empat besar musim depan.

Eks winger tim nasional Inggris itu menilai, The Reds butuh tambahan amunisi berkualitas agar bisa bersaing dengan para jagoan Premier League lainnya.

Sejak menangani Steven Gerrard dan kawan-kawan pada awal 2011, Kenny Dalglish telah menghabiskan total 115 juta Poundsterling untuk memperkuat skuadnya.

Akan tetapi, Barnes beranggapan bahwa mereka harus menyiapkan dana lebih besar jika ingin membangun skuad yang ditakuti, baik di lokal maupun tingkat Eropa.

"Liverpool butuh tambahan pemain berkualitas, bukan pemain biasa," tutur Barnes kepada talkSPORT. "Mereka butuh tiga pemain first team sejati."

"Para pemain baru itu adalah pemain yang tidak dirotasi, jadi benar-benar pemain inti. Liverpool butuh lebih banyak pemain kreatif, karena jika Luis Suarez dan Gerrard tidak mencetak gol, mereka sulit meraih kemenangan."

"Yang dibutuhkan tim ini adalah lebih banyak pemain bertipe menyerang, satu pemain dengan bakat alami di sektor tengah, dan seorang predator kotak penalti sejati."

Barnes juga setuju dengan anggapan banyak kalangan bahwa Liverpool terlalu bergantung kepada Suarez dan Gerrard.

"Coba lihat lima klub teratas saat ini. United, City, Arsenal, Tottenham dan Chelsea memiliki skuad yang lebih baik dari kami."

"Dahulu, kami bergantung kepada Gerrard dan Torres, sekarang kepada Gerrard dan Suarez."

"Semoga saja Andy Carroll, Stewart Downing, Charlie Adam dan Jose Enrique bisa kembali menunjukkan performa terbaik seperti musim lalu, performa yang membuat Liverpool merekrut mereka. Kita tunggu saja semusim lagi sebelum memberikan penilaian terhadap mereka," pungkas Barnes. (gmf/gia)

LIGA INGGRIS - Suarez Ungkap Momen Terburuk Karirnya 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -