Mancini Desak Adam Johnson Tampil Lebih Garang

01-08-2012 15:51

 | Adam Johnson

Mancini Desak Adam Johnson Tampil Lebih Garang
Adam Johnson ditunggu penampilan garangnya musim depan. © AFP

Bola.net - Manajer Manchester City, Roberto Mancini mengingatkan Adam Johnson untuk mulai menunjukkan potensi hebatnya musim depan.

Winger berusia 25 tahun itu dianggap sebagai salah satu talenta masa depan Inggris. Namun ia kesulitan menembus tim utama City dan tak masuk dalam skuad The Three Lions ke Euro 2012 kemarin.

Namun Mancini bersikeras jika kegagalan Johnson mengamankan tempat di tim inti bukanlah kesalahannya.

"Adam masuk rencana saya, tapi bukan salah saya jika ia tak ikut ke Euro. Saya pikir manajer timnas (Roy Hodgson) sulit memilih. Adam pemain yang sangat bagus dan mungkin ia layak berangkat ke Euro," tegas mantan pelatih Inter Milan itu.

Mancini juga merasa situasi yang dihadapi Johnson serupa dengan bek City, Micah Richards. Keduanya dipanggil manajer Inggris terdahulu Fabio Capello, tapi diabaikan Hodgson. "Kini semua bergantung padanya, bukan saya. Jika ia layak bermain, ia akan bermain," imbuhnya.

Mancini pun menolak disalahkan andai ia tak menurunkan Johnson di musim depan. "Saya pikir ia pantas bermain untuk klub besar, tetapi ia pun harus bermain di level teratasnya," tandas Mancini. (sun/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -