Mendieta Dirikan Akademi Sepak Bola di Inggris

05-12-2011 13:05


Mendieta Dirikan Akademi Sepak Bola di Inggris
Gaizka Mendieta saat masih aktif bermain untuk Middlesbrough. © Dailymail

Bola.net - Masih ingat dengan Gaizka Mendieta? Mantan gelandang timnas Spanyol itu segera membuka akademi sepak bola di Inggris.

Sepak bola Inggris bukan hal baru bagi Mendieta karena ia pernah berkarir di Middlesbrough selama lima tahun setelah malang melintang di tim-tim besar Eropa seperti Valencia, Lazio, dan Barcelona.

Kecintaan Mendieta pada sepak bola Inggris membuatnya ingin menularkan filosofi sepak bola Spanyol pada anak-anak muda negeri kerajaan tersebut.

"Saya sedang mempersiapkan sebuah akademi yang menghubungkan langsung sepak bola Spanyol dan Inggris, membantu pemain muda mengembangkan kemampuannya, tak hanya sebagai pemain, tapi juga menjadi orang dewasa, menjadi manusia seperti halnya orang lain," kata Mendieta seperti dilansir Soccerway.

"Konsepnya adalah kami akan mengajari pemain Inggris dengan metodologi Spanyol, karan sepak bola Spanyol saat ini merupakan yang terbaik sepanjang sejarah,"

"Jadi, kami mencoba untuk memberikan ilmu itu pada pemain-pemain muda di sini. Itu tak akan mengubah pemain Inggris menjadi orang Spanyol, pemain Inggris tetap Inggris, tapi kami ingin secara teknis mereka jadi lebih baik, meyakinkan mereka untuk tahu lebih dalam tentang sepak bola, dan menjadikan mereka pemain yang lebih baik,"

Mendieta berharap akademi sepak bola yang ia rencanakan itu bisa diresmikan awal 2012 mendatang. (dm/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Liga Inggris

- - -