Nakata Diminati City

02-06-2008 17:45

Bola.net - Manchester City tertarik kepada mantan gelandang timnas Jepang dan Bolton Hidetoshi Nakata, menurut kabar yang beredar Senin.

Nakata sendiri telah lama pensiun dari sepak bola namun ada isu ia akan segera turun ke lapangan lagi.

Harian Sankei Sports mengutip sumber di Manchester City yang tidak mau ditulis namanya yang berkata, "Kami akan menyambut jika Nakata ingin kembali berkompetisi. Kami siap melepas tawaran untuknya."

Klub Selandia Baru Waitakere United juga berminat kepada pemain berusia 31 tahun itu untuk memperkuat mereka selama turnamen Kejuaraan Dunia Antar Klub di Jepang tahun ini, kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang Saburo Kawaguchi.

"Ada permintaan agar Hide bermain untuk mereka. Jika Hide ambil bagian maka turnamen itu akan terangkat," kata Kawaguchi kepada wartawan.

Nakata, mantan Pemain Terbaik Asia yang tenar dengan visinya di lapangan, umpan akurat dan flamboyan, pensiun setelah Piala Dunia 2006. Sejak saat itu ia terlibat dalam kegiatan sosial dan amal di dunia.

"Kami sendiri belum tahu apa yang Nakata rasakan," kata seorang ofisial dari manajemen olahraga Sunny Side Up yang memanajeri Nakata.

"Tapi kami tahu ada banyak orang di bisnis sepak bola yang berkata Nakata masih bisa berkompetisi dengan baik," kata Kentaro Tsubouchi kepada AFP mengenai pemain yang pernah tujuh tahun berlaga di Serie A sebelum pindah ke Bolton pada 2005.

Nakata saat ini tengah berada di Jepang, bersiap untuk membela tim Jepang All-Star dalam laga melawan World Selection yang dipimpin mantan manajer Chelsea Jose Mourinho, di Yokohama pada Minggu.

Sankei Sports mengatakan untuk mempersiapkan diri itu Nakata berlatih di fasilitas militer di Bangkok yang proses penggunaannya diatur oleh rekan dari mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra yang juga pemilik Manchester City.

Klub Liga Utama Inggris itu memang telah memiliki tiga pemain asal Thailand tetapi mungkin perlu pemain lain dari Asia sebagai "simbol". (*/cax)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Liga Inggris

- - -