Portsmouth Selamat Dari Ancaman Pembubaran

11-08-2012 11:30
Portsmouth Selamat Dari Ancaman Pembubaran
Portsmouth selamat dari ancaman pembubaran

Bola.net - Juara piala FA 2008, Portsmouth terhindar dari ancaman pembubaran. Itu setelah hari Jumat (10/8) kemarin, pemain papan atas terakhir di klub League One itu sepakat hengkang.

Pompey telah berjuang mengatasi masalah utang sejak terdepak dari Liga Premier di tahun 2010. Krisis keuangan mereka terbukti berbahaya ketika administrator Trevor Birch mengklaim semua pemain senior harus digaji Jumat kemarin, atau ia tidak punya pilihan selain membubarkan klub.

Namun dengan ancaman pembubaran yang makin meningkat tiap jam, Liam Lawrence akhirnya sepakat meninggalkan Fratton Park. Ia adalah pemain terakhir dengan gaji terbesar yang masih menetap di Portsmouth. Langkah itu diambilnya 24 jam setelah eks bek Chelsea, Tal Ben Haim, melakukan hal serupa.

Itu artinya runner up Piala FA 2010 ini aman dari ancaman pembubaran untuk saat ini. Dan Portsmouth akan memulai musim pertama mereka di kompetisi kasta ketiga sepak bola Inggris untuk 29 tahun terakhir. Perusahaan Portpin yang dipunyai mantan pemilik Portsmouth, Balram Chainrai berada di posisi terdepan untuk mengambil alih kendali di Fratton Park.

"Kami sekarang akan berusaha menyelesaikan diskusi dengan Portpin, demi menyelesaikan penjualan klub sesegera mungkin. Tujuannya adalah untuk mendorong semua usai awal pekan depan, dan memastikan perekrutan pemain dapat dimulai sesegera mungkin demi mengawali musim baru," ujar Birch. (afp/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -