Review: Dua Gol Rooney Bawa United Ke Puncak

11-03-2012 23:05

 | Wayne Rooney



Review: Dua Gol Rooney Bawa United Ke Puncak
Selebrasi Rooney usai mencetak gol pertama United AFP

Bola.net - Manchester United menjamu West Brom di pekan ke-28 Premier League, Minggu (11/3), dengan target menang demi menempel ketat Manchester City di puncak klasemen sementara. Di lain pihak, tim tamu mengincar kemenangan pertamanya atas Setan Merah di pentas liga sejak 1984.

United memimpin satu gol di babak pertama dan menggandakannya di babak kedua setelah tim tamu bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66.

Setelah dikalahkan Bilbao di Liga Europa, United menurunkan komposisi yang kuat dengan De Gea, Jones, Evans, Ferdinand, Evra, Young, Carrick, Scholes, Welbeck, Hernandez dan Rooney di starting lineup. Amos, Berbatov, Giggs, Park, Rafael, Cleverley serta Pogba mengantre di bangku cadangan.

Wayne Rooney membawa United unggul 1-0 pada menit ke-36. Javier Hernandez menusuk ke dalam kotak penalti dari sektor kanan dan melepaskan tembakan rendah dengan kaki kiri ke arah gawang, lalu Rooney melesat dari belakang serta menyontek bola ke dalam gawang mendahului terjangan Ben Foster. Itu adalah gol ke-19 Rooney di Premier League musim ini.

Pada menit ke-66, akibat pelanggarannya terhadap Hernandez, Jonas Olsson diganjar kartu kuning kedua dan membuat West Brom bermain dengan 10 orang.

Lima menit setelah kartu merah Olsson, gawang West Brom kembali bergetar lewat tendangan penalti Rooney. Skor pun berubah 2-0 dan sepertinya akan menjadi tambahan tiga angka untuk United.

Hingga akhir laga, skor tetap 2-0 untuk kemenangan United. Pasukan Sir Alex Ferguson berhak naik ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas City, yang pada waktu bersamaan secara mengejutkan ditekuk oleh tuan rumah Swansea 0-1.

Premier League kini menyisakan 10 pertandingan. Pekan depan, United akan bertamu ke rumah Wolverhampton, sedangkan City menjamu Chelsea di Etihad Stadium. (bola/gia)

LIGA INGGRIS - Performa United Sangat Memuaskan
Klasemen Sementara Liga Premier Inggris 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -