Review: Barry Bawa City ke Urutan Keempat

17-02-2010 13:50

 | Abdoulaye Diagne-Faye



Gareth Barry
(c)ap
Gareth Barry (c)ap

Bola.net - Gareth Barry mencetak gol lima menit menjelang akhir pertandingan untuk mengantar Manchester City bermain imbang 1-1 pada laga di Stoke City Selasa malam (Rabu dini hari WIB).

Dengan hasil imbang tersebut, tim asuhan Roberto Mancini itu naik menggeser Liverpool di posisi keempat dalam klasemen sementara Liga Utama Inggris.

City kini mengantungi nilai 45 poin dari 25 pertandingan, satu angka di atas Liverpool yang memiliki selisih satu pertandingan.

Pelatih Stoke Tony Pulis mengatakan, timnya menjadi 10 orang ketika pertandingan berlangsung 53 menit, karena pengatur serangan Abdoulaye Faye dikeluarkan dari lapangan, dan mereka tidak dapat menambah angka mereka karena pimpinan memprihatinkan dari wasit Alan Wiley.

Wiley menganulir gol menit akhir yang diciptakan Ryan Shawcross, dengan mengatakan ia bersalah atas penjaga gawang Shay Given saat melakukan tembakan dengan memanfaatkan lemparan dari tepi lapangan yang dilakukan Rory Delap.

"Kami seharusnya mengalahkan mereka pada akhir laga. Gol pada menit akhir itu gol yang bagus dan gol itu dicabut dari kami oleh keputusan memprihatinkan," kata Pulis.

"Ini amat menyakitkan dan kami merasa disakiti malam ini dan semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," katanya.

Faye diberi langsung kartu merah karena menjatuhkan Emmanuel Adebayor ketika penyerang itu berusaha mendapatkan umpan jarak jauh yang dilayangkan rekannya.

Stoke lebih dahulu memimpin pertandingan ketika City gagal mengamankan serangan mereka saat pertandingan sudah berlangsung 72 menit. Tendangan dari Adam Johnson dicuri Glenn Whelan dan melakukan tembakan dari jarak sekitar 20 meter.

City gagal memanfaatkan beberapa peluang mereka sampai akhirnya pemain tengah Barry menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Kedua tim itu juga bermain imbang 1-1 pada putaran kelima kompetisi Piala FA di Manchester, Sabtu, dan akan bertemu lagi untuk ketiga kalinya dalam waktu kurang dari dua minggu di laga piala FA yang diadakan di Stadion Britannia, minggu depan. (ant/cax)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -