Review: Chelsea Akhiri Musim Dengan Kemenangan

13-05-2012 22:39

 | John Terry

Review: Chelsea Akhiri Musim Dengan Kemenangan
Chelsea menaklukkan Blackburn AFP

Bola.net - Chelsea menaklukkan Blackburn Rovers 2-1 di Stamford Bridge, Minggu (13/5), dalam pertandingan terakhirnya di Premier League musim 2011/12.

Chelsea sudah dipastikan finis di peringkat enam setelah kalah 1-4 dari Liverpool pada pertandingan sebelumnya. Bagi The Blues, ini merupakan pemanasan jelang partai final Liga Champions 19 Mei melawan Bayern Munich di Allianz Arena.

Ini merupakan laga terakhir Blackburn di Premier League musim ini, karena mereka telah pasti terdegradasi. Praktis, nyaris bisa dianggap duel ini hanya formalitas belaka.

The Blues menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 lewat gol John Terry dan Raul Meireles pada menit 31 dan 34. Tim tamu mempekecil selisih skor menjadi 1-2 lewat Yakubu Aiyegbeni pada menit ke-60.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang. Chelsea mengakhiri musim ini sebagai penghuni peringkat enam dengan raihan 64 poin. Sementara itu, Blackburn, dengan kekalahan beruntunnya yang kedelapan, finis di tangga ke-19 dengan koleksi 31 poin.

Statistik Chelsea - Blackburn
Penguasaan bola: 58% - 42%
Shot (on goal): 19 (4) - 10 (4)
Corner: 8 - 2
Pelanggaran: 14 - 4
Offside: 3 - 4
Kartu kuning: 1 - 0
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 3 - 2

Susunan pemain Chelsea: Turnbull; Hutchinson, Ivanovic, Terry, Bertrand; Meireles, Essien, Ramires; Malouda, Sturridge, Lukaku.
Cadangan: Hilario, Cole, Romeu, Torres, Drogba, Ferreira, Piazon.

Susunan pemain Blackburn: Kean; Hanley, Dann, Givet, Martin Olsson; Formica, Lowe, Pedersen, Marcus Olsson; Hoilett, Yakubu.
Cadangan: Usai, Modeste, Grella, Petrovic, Rochina, Goodwilie, Morris.

Pencetak gol:
31' (1-0) Terry
34' (2-0) Meireles
60' (2-1) Yakubu

Kartu kuning: Bertrand (90').

Partai berikutnya melawan Bayern adalah partai yang harus dimenangkan oleh Chelsea jika mereka ingin kembali ke Liga Champions musim depan. (bola/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -