Review: RVP Amankan Posisi Puncak United

29-11-2012 05:15

 | Robin van Persie

Review: RVP Amankan Posisi Puncak United
Robin van Persie dan Wayne Rooney. © AFP

Bola.net - Manchester United berhasil mengamankan posisi puncak setelah mampu menyudahi perlawanan West Ham dengan skor tipis 1-0.

United langsung menggebrak selepas peluit kick off dibunyikan. Bahkan belum genap satu menit laga berjalan, Setan Merah sudah unggul melalui striker andalan mereka Robin van Persie.

Gol Van Persie tersebut tidak terlepas dari umpan terukur Michael Carrick dan juga sedikit berbau keberuntungan. Pasalnya, bola hasil tendangan striker asal Belanda tersebut sempat membentur James Collins dan mengecoh penjaga gawang Jussi Jaaskelainen.

Gol tersebut tentu saja membuat tuan rumah tampil lebih agresif. Serangan demi serangan terus mereka lakukan, namun kerja sama Tom Cleverley dan Wayne Rooney masih belum menemukan sasaran.

Di sisi lain, West Ham yang terus tertekan praktis hanya mengandalkan bola-bola mati. Akan tetapi, hal tersebut juga tidak mampu mengubah keadaan.

Babak kedua The Red Devils semakin menggila. Van Persie, Rooney dan Cleverley semakin gencar dalam melancarkan serangan ke jantung pertahanan The Hammers. Meski begitu tak satu pun dari peluang mereka yang mampu menggandakan keunggulan.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga akhir dan hasil tersebut semakin memantapkan posisi United di puncak dengan raihan 33 poin unggul satu angka dengan rival sekota mereka Manchester City.

Sebagai catatan, gol semata wayang RVP tersebut juga menjadi gol tercepat di Premier League di musim ini dengan catatan waktu 33 detik.

Susunan pemain kedua tim:
Manchester United: Lindegaard, Rafael, Evra, Evans, Smalling, Anderson, Carrick, Cleverley (Young), Rooney, Hernandez, Van Persie.

West Ham: Jaaskelainen, Reid, O'Brien, Collins, Demel, Nolan, Tomkins, Jarvis (Maiga), Taylor, Diame (O'Neil), Carroll (Cole). (bola/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -