Review: Tottenham Ancam Arsenal di Tiga Besar

06-05-2012 22:00

 | Ciaran Clark

Review: Tottenham Ancam Arsenal di Tiga Besar
Adebayor berhasil cetak gol penalti. AFP

Bola.net - Tottenham harus bermain ekstra keras untuk menghadapi Aston Villa. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Van der Vaart merasa kecewa ketika dua peluang beruntun yang didapatnya pada menit 17 masih gagal. Kiper Villa berhasil dua kali menggagalkan peluang dari pemain Belanda tersebut.

Villa akhirnya berhasil memperoleh gol pertama mereka pada menit 35. Sebuah kerjasama antara Charles N'Zogbia dan Ciaran Klark akhirnya membuat Clark berhasil menggetarkan gawang Tottenham dari sebuah tendangan jarak jauh.

Gareth Bale dan Rafael van der Vaart menjadi motor serangan Tottenham. Sayang penyelesaian akhir dari mereka masih belum cukup bagus karena bola masih sering melebar dari gawang Villa.

Tottenham mendapatkan hadiah penalti pada menit 61 setelah Richard Dunne menghadang Sandro dengan keras di area kotak terlarang. Emmanuel Adebayor berhasil menyelesaikan peluang tersebut dengan baik. Skor sementara imbang 1-1 bagi kedua klub.

Adebayor hampir saja mencetak gol keduanya pada menit 73. Ia berhasil menerima umpan dari Rafael van der Vaart namun bola hasil tendangannya masih berhasil diblok oleh kiper Villa.

Sebuah peluang di menit akhir pertandingan gagal dimanfaatkan oleh Sandro. Ia berhasil menerima umpan dari Kyle Walker namun bola hasil tendangannya berhasil diblok.

Pertandingan berakhir segera setelah peluang tersebut. Tottenham bermain imbang 1-1 dengan Villa. Hasil imbang ini membuat Tottenham mendekati tiga besar dimana mereka hanya berselisih 1 poin dengan Arsenal yang berada di peringkat ketiga.

Statistik Aston Villa - Tottenham
Shot (on goal): 4 (1) - 22 (4)
Pelanggaran:11 - 8
Corner: 4 - 19
Offside: 2 - 1
Penguasaan bola: 37% - 63%
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 1
Penyelamatan: 3 - 0  

 (bola/Rev)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -