Shearer Ingin Owen Kembali Tajam

24-04-2009 06:00


Alan Shearer, beban besar membawa Newcastle lepas dari degradasi. (c)Yahoo
Alan Shearer, beban besar membawa Newcastle lepas dari degradasi. (c)Yahoo

Bola.net - Pelatih Newcastle United, Alan Shearer, masih menyimpan keyakinan pada kemampuan pemain-pemainnya untuk membawa Newcastle lepas dari zona degradasi, termasuk kepada mantan penyerang tim nasional Inggris, Michael Owen.

Shearer mengatakan bahwa sebagai salah satu pemain andalan klub, Owen memiliki beban berat untuk membawa Newcastle lepas dari degradasi.

"Saya percaya bila kami memenangkan tiga pertandingan lagi musim ini, itu akan cukup, selain itu tidak," ujar Shearer seperti dilansir dari Sky Sports.

"Bila kamu adalah seorang penyerang dan tidak mencetak gol maka kamu akan menghadapi kritik. Aku mengetahui itu, dan Owen juga," tambah Shearer.

Owen tidak mencetak gol pada delapan pertandingan terakhirnya bagi Newcastle, yang membuat banyak media Inggris mempertanyakan kemampuan Owen setelah sembuh dari cedera.

"Itu telah terjadi sebelumnya dan akan terjadi lagi, tetapi dia mampu mengatasinya. Kami tahu bila kami bisa membuat peluang, Michael akan ada di sana dan dia akan mencetak gol," terang Shearer.

Pada dua pertandingan berikutnya di St. James Park, Newcastle akan menjamu rival sekaligus pesaingnya di zona degradasi, Middlesbrough. Setelah menggelar derby Tyneside, Michael Owen dan kawan-kawan akan menghadapi Fulham.

Newcastle saat ini berada di posisi ke 19 atau berselisih empat poin dari Blackburn Rovers di batas aman. Di atas Newcastle adalah Middlesbrough yang kini mengoleksi 31 poin. 

[Info: Kandang MU pindah ke Jakarta?!? Baca selengkapnya di sini(sky/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -