Sheikh Mansour Ingin Dirikan Akademi Sepak Bola untuk City

14-09-2012 09:15


Sheikh Mansour Ingin Dirikan Akademi Sepak Bola untuk City
Sheikh Mansour. © AFP

Bola.net - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour berencana untuk mendirikan akademi sepak bola sendiri. Tujuannya tentu saja untuk menciptakan talenta-talenta muda seperti Barcelona FC.

Semenjak diambil alih oleh saudagar kaya asal Timur Tengah tersebut, City menjadi klub yang berlimpahkan uang. Dalam beberapa tahun terakhir strategi yang mereka lakukan lebih mirip Real Madrid yang mengumpulkan seluruh pemain bintang dari penjuru dunia.

Ternyata sejak awal tujuan Sheikh Mansour adalah meniru apa yang dilakukan oleh Barcelona. Yang ia inginkan adalah mendapatkan suplai pemain muda yang tak ada habisnya seperti tim asal Catalan tersebut.

Dikabarkan bahwa saudagar kaya tersebut telah menyiapkan dana sebesar 200 juta poundsterling untuk membangun akademi sepak bola serta tempat latihan untuk tim utama City.

Keinginan sang pemilik tersebut ternyata juga dibenarkan oleh chief executive City, Ferran Soriano. Ia menganggap bahwa pembinaan pemain muda adalah kunci dari perkembangan suatu klub.

"Pengembangan dari pemain muda dari produk sendiri adalah strategi utama kami untuk menciptakan the winning team sekaligus klub sepak bola yang berkesinambungan," terang Soriano.

Sebagai catatan, Soriano adalah wakil Presiden Barca di era kepemimpinan Juan Laporta. Maka dari itu, tidak aneh rasanya jika ia begitu paham dengan strategi pengembangan klub semacam itu. (exp/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -