Simpati Gerrard Kepada Korban Tragedi Hillsborough

13-09-2012 13:10

 | Steven Gerrard



Simpati Gerrard Kepada Korban Tragedi Hillsborough
Steven Gerrard, Liverpool. Bola.net

Bola.net - Kapten Liverpool, Steven Gerrard memberikan sedikit statemen terkait dirilisnya dokumen seputar tragedi Hillsborough, oleh Hillsborough Independent Panel.

Fakta seputar kejadian di Hillsborough, yang selama 23 tahun belakangan belum menemui kejelasan itu akhirnya diungkap pada Rabu, (12/9), pukul 12 siang waktu setempat, dan turut disaksikan Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Laporan tersebut setidaknya membebaskan tanggung jawab kepada para suporter Liverpool dalam insiden itu, di mana menelan hingga 96 korban jiwa pada laga semifinal FA Cup menghadapi Nottingham Forest.

Gerrard, sebagai skipper The Reds di era saat ini, sekaligus sebagai keluarga dekat salah satu korban pun turut memberikan pendapat, mengenai masalah pelepasan tanggung jawab keamanan oleh pihak kepolisian setempat itu.

"Keberanian dan martabat yang ditunjukkan oleh keluarga Hillsborough dan korban selamat adalah sebuah contoh bagi kita semua. Selama 23 tahun mereka berjuang demi kebenaran dan keadilan atas nama korban dari tragedi yang mengerikan, serta semua suporter Liverpool.

"Para korban tidak hanya mereka yang menderita pada 15 April 1989 di Sheffield, namun juga selama lebih dari dua dekade setelahnya, dengan fitnah memalukan atas tindakan orang-orang yang menyalahgunakan posisi dan kekuasaan mereka.

"Berbicara sebagai seseorang keluarga korban, saya tahu rasa sakit dan geram tidak akan hilang. Tetapi, saya berharap bahwa laporan hari ini bisa memberi rasa nyaman, karena sekarang semua orang tahu apa yang terjadi pada hari itu."
 (lfc/atg)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -