Tekanan Pada Scolari Sedikit Berkurang

15-01-2009 12:01


Bola.net - Chelsea melepaskan tekanan pada pelatih Luiz Felipe Scolari dengan bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Southend United 4-1 dalam pertandingan kedua putaran ketiga Piala FA yang menghibur, Rabu.

Gol-gol dari Michael Ballack, Salomon Kalou, Nicolas Anelka dan Frank Lampard memberi Chelsea, yang hanya meraih satu kemenangan pada enam pertandingan sebelumnya, pantas mendapat kemenangan setelah tim League One (divisi tiga) Southend secara mengejutkan unggul lebih dulu pada menit ke-16 melalui sundulan Adam Barrett.

Kemenangan besar itu akhirnya -- kendatipun melawan tim yang 56 tingkat di bawah mereka dalam liga -- menjadi dorongan yang dibutuhkan oleh pelatih asal Brazil Scolari setelah belakangan ini menghasilkan penampilan yang kurang meyakinkan.

Satu-satunya noda pada malam itu bagi Chelsea adalah cedera lutut berat yang diderita Joe Cole dan dia mungkin tidak dimainkan selama beberapa pekan.

Hull City juga lolos ke babak 32 besar ketika mereka memenangi pertandingan ulang antar tim Liga Utama 1-0 melawan Newcastle United di St James` Park melalui gol pada menit ke-81 dari Daniel Cousin.

Manajer Newcastle Joe Kinnear dan timpalannya dari Hull Phil Brown diusir ke tribun pada babak pertama setelah saling mengambil ancang-ancang di tepi lapangan.

Crystal Palace akan bertandang ke sesama tim Championship, Watford, pada putaran berikutnya setelah mereka menundukkan pemimpin League One (divisi tiga) Leicester City 2-1 di Selhurst Park dengan gol Palace dari Paul Ifill dan pemain remaja cadangan Sean Scannell.

Kabut bersih

Chelsea bersiap menghadapi pertemuan pada putaran keempat dengan Ipswich Town dari Championship (divisi dua) setelah mengambil kendali pada pertandingan tersebut yang sempat ditunda oleh wasit Chris Hoy karena kabut.

Akan tetapi, tujuh menit setelah ia mengambil keputusan itu, kabut terangkat dari Roots Hall dan ia membolehkan pertandingan dilaksanakan dalam kondisi yang bersih dan sempurna.

Southend yang semula sangat senang dengan keputusan itu, unggul lebih dulu secara mengejutkan ketika Barrett memanfaatkan kelemahan sistem penempatan baru pemain Chelsea untuk menyarangkan satu sundulan setelah bermain selama 16 menit.

Southend hampir membuat kedudukan menjadi 2-0, 20 menit kemudian ketika sistem penempatan itu kembali gagal dan Alex Revell menyundul lurus ke arah kiper Chelsea Peter Cech.

Ballack membuat Chelsea kembali bersaing beberapa detik menjelang jeda pertandingan melalui gol yang bagus sebelum Kalou dan Anelka menambahkan gol pada babak kedua.

Usaha jarak dekat Lampard di akhir pertandingan menggenapi bangkitnya Chelsea.

"Kami perlu mengatur sedikit lebih baik. Ini salah satu dari hal-hal yang Kau lalui dari waktu ke waktu. Saya yakin sebelum akhir pekan kami akan baik," kata kapten Chelsea John Terry pada BBC.  (kpl/cax)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -