Top Scorer Eredivisie Ingin ke Inggris Atau Italia

01-06-2012 02:30


Top Scorer Eredivisie Ingin ke Inggris Atau Italia
Bas Dost mencetak 32 gol di Eredivisie 2011/12 AFP

Bola.net - Striker bintang Heerenveen Bas Dost diminati banyak pihak, tapi dia tengah menunggu tawaran dari klub besar Inggris atau Italia.

Dost menjadi pusat perhatian berkat daya ledaknya di depan gawang yang membuatnya menutup Eredivisie musim 2011/12 sebagai top scorer dengan lesakan 32 gol.

Sejumlah klub Eropa diyakini memburu tanda tangan pemain U-21 Belanda itu, dengan Everton dan Aston Villa dikabarkan berada di antara sekian personel Premier League yang meminatinya.

Selain itu, Wolfsburg dari Jerman serta Genoa, Fiorentina, dan Bologna dari Italia juga ditengarai sebagai deretan klub yang ingin memakai jasanya.

Menurut Carmine Coviello, agen Dost, sang striker tengah menunggu tawaran besar dari Premier League atau Serie A. Coviello juga mengisyaratkan bahwa butuh biaya 10 hingga 12 juta Euro untuk memboyong Dost dari Heerenveen.

"Banyak klub menginginkan Dost," kata Coviello pada tuttomercatoweb.com. "Tapi, masih terlalu dini untuk menyebutkan nama."

"Heerenveen mematok 10-12 juta Euro untuknya. Harganya memang melonjak berkat performa sensasionalnya musim kemarin."

"Dia diminati di pasar Inggris, tapi sudah mengatakan tidak kepada Aston Villa."

"Permintaan juga datang dari Jerman, tapi Dost sedang menunggu tawaran besar dari Italia atau Inggris," pungkas Coviello. (sky/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -