Tugas Baru Striker Jerman Adalah Bertahan

06-09-2012 17:00

 | Joachim Loew

Tugas Baru Striker Jerman Adalah Bertahan
Loew berharap strikernya mampu bertahan. AFP

Bola.net - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew berharap para striker timnya juga mampu memerankan tugas para pemain bertahan.

Hal itu dilakukannya mengingat hasil kurang memuaskan yang diraih Der Panser pada turnamen Euro lalu, di mana mereka hanya mampu mencapai babak semifinal, setelah dikalahkan Italia di empat besar.

Kini, menjelang dimulainya babak kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Kepulauan Faroe, Loew mengharapkan pemain depannya untuk bekerja lebih keras selama pertandingan.

"Menghadapi Kepulauan Faroe, saya berharap pertahanan tim kami tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya," harap Loew.

"Saya ingin pemain penyerang menjadi pemain bertahan yang pertama. Jika kami ingin tampil lebih baik di masa mendatang, maka para pemain penyerang harus belajar bagaimana berpindah tugas, dari menyerang ke bertahan dengan cepat."

Loew juga menambahkan, para pemain depan Jerman harus mulai belajar bagaimana mereka mampu mengganggu pergerakan lawan lebih awal, serta bertahan sejak kehilangan bola. (sw/atg)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -