United dan Villa Melaju di Piala FA

05-01-2009 10:56




Bola.net - Klub Liga Utama Inggris Manchester United dan Aston Villa maju ke putaran keempat kompetisi Piala FA Minggu, setelah membungkam klub dari liga bawah Southampton dan Gillingham.

United mengalahkan klub yang berjuang di kompetisi Championship (divisi dua) Southampton, yang bermain dengan 10 orang hampir sepanjang pertandingan, 3-0, di St Mary`s Stadium dan selanjutnya akan bertemu dengan Tottenham Hotspur di Old Trafford pada putaran keempat.

Aston Villa menang 2-1 di kandang klub League Two (divisi empat) Gillingham dan James Milner merayakan ulang tahunnya yang ke-23 dengan mencetak dua gol. Villa akan berkunjung ke kandang tim pemenang pertandingan tunda antara Cheltenham Town dan Doncaster Rovers di putaran keempat tiga minggu mendatang.

United, yang terakhir kali kalah di putaran ketiga Piala FA 25 tahun lalu, pada awal permainan mendapat tekanan dari Southampton, namun mereka menarik nafas lega ketika Danny Welbeck dari jarak sekitar dua meter mencetak gol pada menit ke-20.

Southampton semakin mendapat masalah 16 menit kemudian, ketika pemain bertahan yang masih remaja, Matthew Paterson, dikeluarkan dari lapangan oleh wasit Mike Riley karena melakukan pelanggaran atas pemain bertahan United, Nemanja Vidic, kendati tabrakan mereka tidak membahayakan pemain bertahan dari Serbia itu.

United kembali mendapat kesempatan pada menit ke-48, ketika Riley membuat keputusan kontroversial lain. Ia mengatakan David McGoldrick menyentuh bola dari tendangan bebas Nani ketika bola itu melayang ke arah belakangnya. Nani melakukan tendangan penalti untuk gol kedua mereka. Pemain pengganti Darron Gibson mencetak gol ketiga United pada menit ke-81.

Hilang kegembiraan

Pelatih Manchester United Alex Ferguson mengatakan kepada TV Setanta Sports bahwa ia mengharapkan kemenangan itu ketika timnya melawan para pemain muda Southampton.

"Kami melakukannya dengan baik dengan hasil 3-0 dan itu merupakan hasil yang bagus," katanya. Ia menambahkan dikeluarkannya Paterson dari lapangan menghilangkan kegembiraan para pemain muda itu.

"Saya kira bila wasit menghukumnya pada menit pertama para pemain itu akan lebih tenang. Mereka tampil dengan gembira dan pemain yang melakukan jegalan karena terlalu bernafsu tampil di lapangan," katanya.

Villa dibuat bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan mereka di Gillingham dan mereka mendapat pujian dari pelatih mereka, Martin O`Neill.

"Saya tidak puas dengan pertandingan itu. Gillingham selalu menekan dan mereka tetap berbahaya kendati kami sudah memimpin 1-0," katanya.

Milner membuat tim tamu memimpin lebih dahulu lewat gebrakan pada menit ke-13, setelah bermain satu-dua dengan Stilian Petrov, namun Gillingham mendapat keuntungan dari usaha mereka pada menit ke-57, ketika mereka menyamakan kedudukan melalui pemain internasional Kanada, Simeon Jackson, yang melakukan tendangan keras melewati Brad Friedel.

Villa tetap memimpin permainan 11 menit menjelang pertandingan usai, ketika Milner mencetak gol melalui titik penalti setelah kapten Gills, Adam Miller, terkena hukuman oleh wasit Keith Stroud karena menjatuhkan Ashley Young. (kpl/cax)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -