United Segera Dapatkan Baines

01-07-2012 06:10

 | Leighton Baines

United Segera Dapatkan Baines
Leighton Baines, Everton. AFP

Bola.net - Sir Alex Ferguson sedang bersiap untuk membuat tawaran kepada pemain bertahan Everton, Leighton Baines.

Pencari bakat Manchester United dalam beberapa bulan tengah mencari calon pengganti Patrice Evra sebagai bek kiri. Pilihan tersebut jatuh pada Baines.

Pemain 27 tahun ini akan menggantikan peran Evra yang mulai menurun permainannya karena bek Setan Merah sudah mulai memasuki umur 31 tahun. Apalagi musim lalu dan di Euro 2012 ini Evra tampil kurang memuaskan.

Sementara itu, bek kiri lainnya yang dimiliki United adalah Fabio Da Silva. Pemain Brasil tersebut nampaknya akan dipinjamkan ke klub London, QPR.

Baines diakui oleh manajer David Moyes dan rekan-rekan setim bahwa dia memang layak untuk menjadi pemain terbaik di Goodison Park musim lalu. Oleh sebab itu, dia masuk dalam skuad timnas Inggris di Euro Polandia-Ukraina. Akan tetapi, Roy Hodgson masih mempercayakan pertahanan sebelah kiri Three Lions pada Ashley Cole.

Baines masih memilik kontrak tiga tahun bersama salah satu tim Marseyside itu. Moyes juga tidak akan menjual pemain ini apabila harga senilai 15 juta pounds belum disepakati oleh kubu Old Trafford. Sir Alex sendiri menginginkan proses transfer Baines dapat diselesaikan sebelum tour pra musim Red Devils 16 Juli nanti.   (css/ctr)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -