Delapan Tim Unggulan Coppa Italia

26-07-2012 03:13


Delapan Tim Unggulan Coppa Italia
Piala Copa Italia. © AFP

Bola.net - Otoritas tertinggi Sepak Bola Italia melakukan drawing Coppa Italia Rabu (26/07) waktu setempat. Delapan tim Serie A terpilih sebagai unggulan dalam turnamen tersebut.

Drawing dilakukan di kantor Lega Serie A kota MIlan. Para petinggi menentukan susunan tim yang akan mulai bertanding pada 5 Agustus 2012 mendatang. Selain itu, mereka juga menentukan tim unggulan dalam turnamen ini.

Sebagian besar orang pasti akan mengira bahwa satu dari finalis Coppa musim lalu akan menjadi unggulan teratas dalam kompetisi musim depan. Akan tetapi, otoritas Italia memiliki pendapat yang berbeda. Napoli yang juga merupakan jawara Coppa musim lalu hanya mampu duduk di peringkat delapan.

AC Milan yang menginjakkan kaki di semi final hanya diganjar sebagai unggulan ketujuh. Parma dan Roma yang telah pulang lebih awal berada di peringkat enam dan lima. Lazio dan Udinese duduk di peringkat tiga dan empat.

Di peringkat kedua adalah Juventus yang berhasil melangkahkan kakinya ke partai puncak COpa Italia 2010/2011 lalu. secara mengejutkan, Internazionale Milan didaulat sebagai unggulan pertama dalam Coppa Italia edisi 2012/2013, meskipun mereka hanya mencapai babak perempat final di musim lalu. (int/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -