Inter ke Babak Final Piala Italia

08-05-2008 11:46




Bola.net - Inter Milan mencapai babak final untuk keempat kalinya secara berturut-turut pada Piala Italia setelah gol-gol di babak kedua yang dilesakkan oleh Pele dan Julio Cruz mengukuhkan kemenangan 2-0 mereka atas Lazio pada Rabu.

Pemimpin klasemen pada Liga Utama Italia (Serie A) itu akan berusaha untuk menjadi juara ganda untuk kedua kalinya baik di liga utama maupun di piala liga dalam tiga tahun dan kemenangan ketiga kalinya di piala liga setelah empat kali berusaha. Inter Milan menang 2-0 atas gol agregat setelah leg pertama pada bulan lalu berakhir tanpa gol.

Pemain tengah asal Portugal, Pele, satu dari sejumlah pemain cadangan yang berlaga pada pertandingan itu, mencetak gol saat pertandingan sudah berlangsung 52 menit ketika ia melesakkan tembakan ke pojok atas dari umpan David Suazo.

Pemain pengganti Cruz, yang beruntung tidak mendapat kartu merah karena meninju Aleksandar Kolarov, mengukuhkan kemenangan tersebut pada sisa waktu lima menit ketika ia memanfaatkan kesalahan kiper Lazio Marco Ballotta (44) menyusul umpan dari Pele.

Beberapa saat sebelumnya, bek Inter Marco Materazzi dikeluarkan dengan kartu merah karena melakukan penjegalan secara kasar sementara pelatih Roberto Mancini diperintahkan untuk pindah ke tribun penonton karena melakukan aksi protes dalam pertandingan yang berlangsung memanas itu.

Inter berhasil menang pada pertandingan itu berkat penampilan terbaik mereka.

Sementara Lazio, yang menduduki papan tengah klasemen Serie A, sebaliknya, tidak mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan hampir merebut keunggulan setelah pertandingan berlangsung dua menit ketika tembakan bebas Christian Ledesma membentur tiang gawang.

Striker Tommaso Rocchi dan Goran Pandev juga mendapat peluang gol namun tidak dapat memanfaatkannya, dan harapan Lazio untuk bisa mencapai Piala UEFA sudah pupus.

Juara bertahan Roma, yang pada leg pertama menang 1-0, mengunjungi Catania pada Kamis untuk memainkan leg kedua semifinal mereka. (*/cax)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -