Liverpool dan City Kejar Zarate

16-04-2009 08:00


Mauro Zarate (c)Dailymail
Mauro Zarate (c)Dailymail

Bola.net - Liverpool dan Manchester City menyiapkan dana besar hingga 20 juta poundsterling untuk mendapatkan penyerang Lazio asal Argentina, Mauro Zarate pada musim panas mendatang.

Keinginan dua klub Inggris itu untuk merekrut mantan striker Birmingham City itu hanya berselang beberapa jam setelah kubu Biancoceleste -julukan Lazio- akan mempertahankan Zarate dari kejaran klub-klub besar Eropa. Selain Zarate, Lazio juga memagari Goran Pandev.

Zarate yang telah mengoleksi sebelas gol untuk Lazio musim in berstatus pinjaman dari klub Qatar, Al-Sadd. Namun Zarate bisa menjadi milik Lazio secara permanen musim depan karena kontraknya dengan klub Qatar tersebut akan habis musim panas nanti.

Presiden Lazio, Claudio Lotito, kemungkinan akan mempertahankan penyerang berusia 22 tahun tersebut. Namun kondisi keuangan yang tidak begitu bagus bisa menjadi peluang bagi Liverpool dan Manchester City untuk "membajak" Zarate dari Al-Sadd.

Selain dua klub Inggris tersebut, dari Italia sendiri Inter Milan juga berminat pada Zarate. Pelatih Inter Jose Mourinho yang musim depan ingin meremajakan skuad Nerazurri kini tengah mengincar beberapa penyerang muda potensial, termasuk Zarate.

Al-Sadd yang membeli Zarate dari Velez Sarsfield sebesar sepuluh juta poundsterling dua tahun lalu dikabarkan tidak menolak tawaran yang datang bagi pemainnya tersebut asalkan jumlahnya minimal dua kali lipat lebih banyak, tepat sesuai dengan jumlah yang dianggarkan Liverpool dan City.

Lazio yang meminjam Zarate hingga akhir musim harus membayar sebesar dua juta poundsterling ke Al-Sadd dan memiliki opsi pertama untuk mendapatkan Zarate secara permanen.

Liga Inggris bukan hal baru bagi Zarate karena pada tahun 2008 lalu pemain yang baru saja dipanggil Diego Maradona ke timnas Argentina itu mencetak empat gol dalam 14 pertandingan selama membela The Brummies, julukan Birmingham. (day/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -