Preview: Juventus vs Napoli, Membara di China

11-08-2012 14:30

 | Marek Hamsik

Preview: Juventus vs Napoli, Membara di China
Juve kontra Napoli janjikan laga panas © Bola.net

Bola.net - Kompetisi Serie A musim baru segera tiba. Dan sebagai pembuka, laga panas di Supercoppa Italiana siap menyajikan pertempuran Juventus kontra Napoli di Beijing, China petang nanti.

Laga ini merupakan partai ulangan final Coppa Italia musim kemarin. Saat itu Partenopei sukses mempecundangi Bianconeri dengan skor telak 2-0. Dan sang kampiun Serie A pun berniat membalaskan dendamnya di National Stadium atau lebih dikenal dengan Bird's Nest Stadium.

Si Nyonya Tua diperkirakan bakal memasang kekuatan penuh. Namun ada beberapa penyesuaian dari skuad yang mengalahkan Malaga di laga uji coba. Luca Marrone, Simone Padoin, Kwadwo Asamoah dan Sebastian Giovinco sepertinya bakal disiapkan turun.

Setelah dibebaskan dari kasus Scommessopoli atau pengaturan skor, Simone Pepe dan Leonardo Bonucci pun siap diturunkan. Namun tak akan ada Antonio Conte di sisi lapangan setelah pelatih Juve itu dijatuhi sanksi 10 bulan pada kasus yang sama.

Sementara pelatih Napoli, Walter Mazzarri diyakini tak bakal melakukan banyak penyesuaian. Itu artinya kapten Paolo Cannavaro, Gokhan Inler, Marek Hamsik, Juan Zuniga dan Edinson Cavani bakal menghuni starting eleven.

Data dan Fakta
  • Juventus melalui sepanjang musim kemarin tanpa terkalahkan dan pada akhirnya merebut scudetto.
  • Meski jadi salah satu tim yang paling banyak memenangi partai ini, trofi Supercoppa terakhir diraih Juve pada tahun 2003 silam.
  • Rekor Juve lawan Napoli belakangan ini terbilang buruk. Mereka hanya mencatat dua kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir.
  • Pertemuan terakhir keduanya di final Coppa Italia dimenangi Napoli dengan skor 2-0.
  • Marek Hamsik sudah mencetak lima gol lawan Juventus - lebih banyak dari gol yang dicetaknya lawan klub lain.
  • Penampilan satu-satunya Napoli di Supercoppa sebelum ini adalah di tahun 1990. Lawannya saat itu pun Juventus di mana mereka menang dengan skor 5-1.
  • Baik Juve maupun Napoli sama-sama belum terkalahkan di tur pra-musim mereka. Juve memenangi dua dari tiga laga, sementara Napoli mempertahankan 100 persen kemenangan.
Perkiraan Pemain Juventus:
Buffon; Lucio, Barzagli, Bonucci; Lichsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, De Ceglie; Vucinic, Matri;

Perkiraan Pemain Napoli:
De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Hamsik, Inler, Behrami, Zuniga; Pandev, Cavani  (bola/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -