Preview: Siena vs Milan, Jaga Asa Tersisa!

29-04-2012 09:01
Preview: Siena vs Milan, Jaga Asa Tersisa!

Bola.net - AC Milan butuh poin penuh kala bertandang ke markas Siena, Minggu (29/4) malam nanti guna menjaga asa mereka meraih Scudetto musim ini.

Tuan rumah Siena tengah dalam performa positif dalam berberapa pertandingan terakhir. Berkat raihan poin ini, Siena berhasil naik ke peringkat ke-11 dalam papan klasemen. Pelatih Giuseppe Sannino bakal berharap banyak pada duet playmaker Franco Brienza dan striker Mattia Destro di lini depan. Keduanya memang memiliki peran sentral saat Siena meraih kemenangan di beberapa pertandingan terakhir.

Dengan absennya Emanuele Calaio hingga akhir musim dan juga Pablo Gonzalez yang tengah tergeletak cedera, Sannino bisa saja memilih penyerang veteran Erjon Bogdan sebagai patner Destro. Bek Andrea Rossi tidak bisa diturunkan akibat sanksi, namun Cristiano Del Grosso sudah siap jadi starter setelah sebelumnya absen saat Siena bermain imbang 1-1 melawan Bologna tengah pekan lalu.

Beralih ke tim tamu, Milan sudah bisa kembali menyambut Thiago Silva, yang sudah pulih dari cedera otot. Jika Silva bisa tampil, kemungkinan Allegri akan mengistirahatkan Alessandro Nesta dan digantikan dengan Mario Yepes.

Striker Alexandre Pato dan gelandang bertenaga kuda, Massimo Ambrosini masih absen karena cedera. Tetapi Kevin-Prince Boateng, yang mencetak gol kemenangan di laga terakhir sudah bersiap menjadi starter di belakang duet Zlatan Ibrahimovic dan salah satu dari Robinho atau Antonio Cassano.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :
  • Siena hanya dua kali kalah di 10 pertandingan terakhir Serie A dan  memenangkan 6 diantaranya. Saat ini mereka berada 8 poin dari tim di zona degradasi dengan kompetisi menyisakan 4 laga.
  • Destro sudah mencetak 5 gol di 6 pertandingan terakhir Siena. Total sudah 10 gol yang dilesakkan pemain berusia 21 tahun ini pada 27 penampilan di Serie A musim ini.
  • Siena belum pernah berhasil mengalahkan Milan di Serie A sejak bulan April 2005.
  • AC Milan menyapu bersih 6 kemenangan di 6 pertemuan terakhir dengan Siena di Serie A.
  • Meski musim ini Rossoneri sering kesulitan untuk menang di kandang sendiri, namun Milan mencatatkan 5 kemenangan di 6 laga tandang terakhir mereka.
  • Milan juga tercatat memiliki serangan terbaik di Serie A (dengan 64 gol) dan Ibrahimovic saat ini memimpin top skor Serie A dengan 24 gol.



PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM :
Siena (4-4-2) :
Pegolo; Vitiello, Rosettini, Terzi, Del Grosso; Mannini, Vergassola, Gazzi, Brienza; Destro, Bogdani.

AC Milan (4-3-1-2) : Abbiati; Abate, Thiago Silva, Yepes, Antonini; Gattuso, Muntari, Emanuelson; Boateng; Ibrahimovic, Robinho.

   (gl/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -