Review: Del Piero Bawa Juve Jadi Capolista

12-04-2012 03:48

 | Alessandro Del Piero



Review: Del Piero Bawa Juve Jadi Capolista
Del Piero berhasil cetak gol penentu. AFP

Bola.net - Juventus menjamu Lazio pada lanjutan Serie A di Stadion Juventus. Pertandingan berjalan dengan sengit namun Alessandro Del Piero akhirnya dapat mencetak gol penentu kemenangan timnya. Juventus menaklukkan Lazio dengan skor 2-1.

Juventus akhirnya berhasil unggul pada menit 30. Sebuah umpan dari Andrea Pirlo berhasil dimaksimalkan oleh Simone Pepe menjadi sebuah gol. Juventus unggul atas Lazio dengan skor 1-0.

Lazio hampir saja tertinggal dua gol pada menit 37. Kerjasama antara Pirlo dan Lichsteiner memberikan kesempatan bagi Vucinic untuk menjebol gawang Lazio. Beruntung bagi Lazio karena upaya dari Vucinic masih berhasil digagalkan oleh Diakite yang mampu memblok bola dari tendangan Vucinic.

Lazio akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Kelengahan pertahanan Juventus membuat Stefano Mauri dengan tenang menyambut umpan dari Lionel Scaloni. Bola hasil tandukannya akhirnya menjebol gawang Juventus.

Aksi menawan dari Pirlo beberapa kali membuat gawang Lazio terancam. Umpannya pada menit 59 harusnya berhasil dimaksimalkan oleh Chiellini jika saja Diakite tidak kembali melakukan penyelamatan gemilang bagi timnya.

Lichsteiner gagal memberikan keunggulan bagi Juventus pada menit 66. Ia berhasil menerima sebuah umpan terobosan dari Vidal. Pada akhirnya bola hasil tendangannya berhasil ditepis oleh Marchetti.

Alessandro Del Piero akhirnya berhasil membuat publik Juventus bersorak pada menit 82. Tendangan bebasnya membuat gawang Lazio bergetar. Tembok pertahanan dan kiper Lazio salah mengantisipasi arah bola dari tendangan Del Piero. Juventus unggul dengan skor 2-1.

Lazio benar-benar dibuat frustasi oleh Juventus. Libor Kozak bermain dengan kasar setelah berebut bola dengan Leonardo Bonucci. Wasit langsung memberikan sebuah kartu merah kepadanya pada menit 92.

Pertandingan segera berakhir setelah insiden tersebut. Juventus berhasil menaklukkan Lazio dengan skor 1-0. Mereka kembali memimpin puncak klasemen Serie A dengan beda 1 poin dari AC Milan. (bola/Rev)

HIGHLIGHTS - Juventus Berhasil Kalahkan Lazio 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -