Review: Hajar Siena, Milan Terus Kuntit Juve

29-04-2012 22:00

 | Zlatan Ibrahimovic



Review: Hajar Siena, Milan Terus Kuntit Juve
Cassano bekerjasama dengan bagus bersama Ibra. AFP

Bola.net - AC Milan seolah tak mau menyia-nyiakan setiap peluang untuk mengejar Juventus. Mereka berhasil menghajar Siena dengan skor 4-1.

Publik Artemio Franchi sempat bersorak pada menit 23. Sebuah tandukan keras dari Boateng mengancam gawang Siena namun bola akhirnya hanya membentur tiang gawang. Boateng sendiri sebelumnya telah terperangkap jebakan off side.

Dua menit kemudian Milan akhirnya berhasil unggul. Kiper Zelijko Brkic berhasil memblok bola dari tendangan Ibrahimovic namun bola rebound justru mengarah tepat ke Antonio Cassano. Penyerang Milan tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatnya dengan menjebol gawang Siena.

Peluang Zlatan Ibrahimovic sebelumnya memang telah digagalkan oleh Brkic namun ia akhirnya menebus kegagalannya pada menit 29. Sebuah umpan dari Cassano berhasil dimaksimalkan oleh Ibrahimovic setelah sebelumnya ia mengecoh Terzi. Ia menendang bola ke sudut atas gawang tanpa mampu dihadang Brkic.

Boateng hampir saja membuat Milan unggul tiga gol pada menit 32. Sebuah tendangan kerasnya membuat bola meluncur deras ke gawang Siena namun Brkic berhasil menepisnya dengan susah payah.

Milan hampir saja mencetak gol ketiga mereka pada menit 70. Kerjasama dari Ibrahimovic, Boateng, dan Aquilani hampir saja mengancam gawang Siena namun Brkic berhasil menggagalkannya.

Erjon Bogdani berhasil membantu Siena untuk memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 83. Abbiati sebelumnya gagal menghadang serangan Destro dengan sempurna. Bogdani akhirnya berhasil memanfaatkan bola rebound dengan menjebol gawang Milan.

Antonio Nocerino akhirnya memastikan kemenangan timnya pada menit 90. Kecerobohan dari barisan tengah Siena membuat Nocerino berhasil merebut bola lalu melesakkannya ke sudut atas gawang Siena.

Milan akhirnya makin jauh meninggalkan Siena pada menit 94. Sebuah serangan balik dari Milan membuat Ibrahimovic berhasil menggetarkan gawang Siena setelah menerima umpan dari Antonio Cassano.

Pertandingan segera berakhir setelah gol keempat Milan tersebut. Milan menang dengan skor 4-1 atas Siena. Jarak mereka dengan pemuncak klasemen, Juventus masih sama seperti sebelumnya yaitu tiga poin karena Juventus sendiri berhasil mengalahkan Novara dengan skor 4-0.

Statistik AC Milan - Siena
Shot (on goal): 7 (4) - 10 (8)
Pelanggaran:11 -7
Corner: 2 - 7
Offside: 4 - 2
Penguasaan bola: 29% - 71%
Kartu kuning: 2 - 2
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 4 - 3 (bola/Rev)

HIGHLIGHTS - Siena 1 - AC Milan 4 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -