Review: Juve Sukses Permalukan La Viola

07-03-2010 03:04

 | Diego



Fabio Grosso (c) AP
Fabio Grosso (c) AP

Bola.net - Harapan Juventus untuk bisa bertarung di Liga Champions musim depan makin mendekati kenyataan. Mereka sukses kembali ke zona Champion usai menghentikan perlawanan Fiorentina 1-2, dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (07/03) dini hari di Artemio Franchi.

Dalam laga tersebut, pertandingan berlangsung terbuka sejak menit awal. Namun, tim tamu sukses unggul terlebih dahulu kala pertandingan baru berjalan dua menit. Diego sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang La Viola.

umpan terobosan Antonio Candreva p berhasil membuat Diego berhadapan langsung dengan kiper Sebastien Frey dan dengan aksi individunya berhasil menceploskan bola ke gawang Frey. Dalam tayangan ulang, Diego nampak cenderung lebih maju dari pertahanan terakhir Fiorentina.

Kebobolan di awal pertandingan membuat tuan rumah tersentak. Serangan demi serangan dilancarkan ke pertahanan Si Nyonya Tua. Bahkan, penyerang andalan Fiorentina, Alberto Gilardino, sempat berhadapan langsung dengan Alex Manninger, yang pada pertandingan tersebut menggantikan Gianluigi Buffon.

Akhirnya, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan. Kurangnya koordinasi antara Manninger dan De Ceglie membuat Marco Marchionni dengan mudah menyundul bola ke gawang kosong pada menit ke-31.

Di babak kedua, kedua tim bermain terlalu berhati-hati, tetapi masuknya Fabio Grosso menggantikan De Ceglie yang cedera sedikit menghidupkan serangan dari sisi kiri Juventus.

Tak ada peluang berarti yang berhasil diciptakan kedua klub, hingga akhirnya pada menit ke-68, umpan menyusur tanah Momo Sissoko membuat Grosso lepas di kotak penalti dan tendangan kerasnya yang menembus atap gawang Frey membuat raksasa Serie A itu kembali unggul.

Fiorentina berusaha menekan Juventus untuk mencari gol kedua mereka, tetapi serangan mereka tumpul, dan insiden handsball di kedua kotak penalti tak dianggap wasit sebagai sesuatu yang layak diberikan hadiah penalti.

Juventus pun akhirnya berhasil menurunkan tempo permainan, hingga peluit panjang ditiup di Artemio Franchi dan mereka pulang ke Turin dengan tiga poin penuh. Juventus juga berharap Palermo gagal meraih poin penuh saat menjamu Livorno, dan Napoli juga gagal mencuri angka sempurna di Bologna, sehingga posisi mereka tetap nyaman di zona Liga Champions. (goal/den)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (12 komentar)
del piero, mencenk
10:11 16 April 2010
lanjutkan kemenanganmu juve
bung del cetak gol yang bnyak
julyo, gorontalo
22:42 09 Maret 2010
ayo juve,,,,teruskan kemenangan dan perbanyak gol.
juve 4 ever, jkt
11:21 08 Maret 2010
bravo..juventus....hajar terus lawanmu...disemua kompetisi.....bravo juventus
majiddw, jakarta
11:20 08 Maret 2010
Lagi2 Juve dimenangkan oleh wasit, calcio poli di Italia ga ada habisnya. Selalu Juve dan Milan yang dimenangkan.
mamet, solo
11:17 08 Maret 2010
ayo JUVE kamu pst bsa,kalah kan lawan" mu
Ayo Trezege bwt lg gol" mu



Lihat Berita Liga Italia

- - -