Review: Kekasih Italia Kembali Puncaki Serie A

27-11-2011 04:45

 | Simone Pepe



Review: Kekasih Italia Kembali Puncaki Serie A
Simone Pepe © AFP

Bola.net - Si Kekasih Italia Juventus berhasil meraih kemenangan dari lawatan ke Ibu Kota, Lazio dikalahkan dengan skor 0-1 saja lewat gol tunggal Simone Pepe, Minggu (27/11) di Olimpico.

Baik Lazio dan Juve sempat berhati-hati di awal laga, nampak kedua tim masih saling menjajaki permainan masing-masing lawan. Lazio sempat ambil inisiatif karena mereka tuan rumah.

Si Nyonya Tua yang malam itu mengenakan seragam warna Pink mereka sering bermain melebar, memanfaatkan serangan dari kedua sisi sayap mereka. Simone Pepe sempat mengirim umpan kepada Matri namun sapuan bek Lazio masih membuat bola mentah.

Hernanes layak disebut sebagai otak permainan Lazio, setiap pergerakannya selalu membahayakan dan membuat rekan-rekannya sanggup menghadirkan ancaman bagi lini belakang Juve.

Sebuah sepakan spekulasi juga sempat ia lepaskan namun Buffon masih sanggup menangkapnya. Operannya pada Rocchi juga nyaris berbuah gol, namun lagi-lagi Buffon tampil tanpa cela untuk menggagalkan peluang matang tersebut.

Tak lama berselang skema serangan balik disusun Juventus, umpan Pirlo ke depan disambut Vucinic. Dengan segera ia meneruskan kepada Matri yang melakukan sprint di sisi kiri lapangan, bola lalu ia kirim ke tengah menemui Simone Pepe yang datang dari belakang.

Bola yang dihajar kaki Pepe akhirnya menembus jala gawang Marchetti, tuan rumah harus tertinggal 0-1 dari sang tamu pada menit 34. Setelah itu lini tengah Juve terus pamer aksi dengan kengototan mereka sayang tak ada gol tambahan ketika laga harus rehat.

Biancoceleste selaku tuan rumah nampak lebih ngoyo di permulaan babak kedua, tentu saja sebab mereka sedang tertinggal. Rapatnya barisan belakang Juve yang digalang Bonucci dan Barzagli sayangnya belum bisa ditembus.

Lazio akhirnya coba memainkan bola-bola panjang dan juga crossing bola udara untuk diberikan kepada Miroslav Klose. Namun sundulan pemain Jerman itu juga masih kerap tak menemui sasaran.

Si Elang dalam upayanya menambah daya gedor sempat memasukkan Djibril Cisse dan juga Giuseppe Sculli, namun tak kunjung membuahkan hasil. Karena frustasi tak jarang mereka malah bermain kasar.

Sculli sempat dikartu kuning oleh wasit karena menghajar Stephan Lichtsteiner dari belakang. Penguasaan Juve terus mumpuni, Giacherrini harusnya bisa menambah angka jika ia tenang dalam penyelesaian.

4 menit yang diberikan wasit sebagai injury time tak sanggup mengubah skor. Kemenangan Si Kekasih Italia di markas Si Elang membuat mereka kembali menjadi capolista sementara Serie A dengan poin 25 dari 11 laga. (bola/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -