Review: Lazio Mantap di Empat Besar

06-12-2011 06:30

 | Tommaso Rocchi

Review: Lazio Mantap di Empat Besar
Kapten Lazio, Tomasso Rocchi memborong dua gol ke gawang Novara AFP

Bola.net - Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Novara di Stadion Olimpico Roma, Selasa (06/12), memantapkan Lazio di empat besar klasemen Serie A 2011-2012.

Biancoceleste tampil prima sejak awal laga ini. Kemenangan mereka sudah mulai terlihat kala Giuseppe Biava pada menit ke-16 membuka keunggulan gol mereka.  Gol yang mengubah keadaan menjadi 1-0 ini tercipta berkat tandukan Biava menerima umpan tendangan sudut kiriman Hernanes.

Tujuh menit kemudian, gol sundulan kembali membuat Lazio memperlebar jarak. Sebuah umpan set piece yang dilepaskan Cristian Ledesma berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Tommaso Rocchi dan mengubah skor menjadi 2-0.

Novara yang mencoba keluar dari tekanan tak mampu berbuat banyak usai gol tersebut. Walhasil, keunggulan dua gol Lazio pun menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua Lazio masih tetap mendominasi jalannya laga. Sementara Novara, tak juga menemukan cara untuk keluar dari tekanan dan membalas gol.

Kapten Tommaso Rocchi akhirnya mencetak gol keduanya di laga ini dan membuat Lazio unggul 3-0 pada menit ke-72. Tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Alvaro Gonzalez tak mampu ditepis Samir Ujkani.

Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan dan Lazio pun mantap di peringkat empat dengan 22 angka, unggul 2 angka dari Napoli yang membuntuti mereka. Sedangakan Novara, kekalahan ini masih belum bisa mengangkat mereka dari zona degradasi. (bola/mxm)

Klasemen Sementara Liga Italia Seri A 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -