'Tembak' Kepala Wasit, Icardi Terancam Hukuman

06-02-2017 08:14

 | Mauro Icardi

'Tembak' Kepala Wasit, Icardi Terancam Hukuman
Inter Milan Protes Kepada Rizzoli. © AFP

Bola.net - Akhir pertandingan Juventus melawan Inter Milan berjalan cukup dramatis. Kubu Inter merasa kesal karena menilai wasit merugikan mereka dan akhirnya menimbulkan ketegangan sampai peluit panjang berbunyi.

Pada injury time, kiper Inter Samir Handanovic maju ke kotak penalti Juve dalam situasi tendangan sudut. Saat tendangan sudut dilakukan, wasit Nicola Rizzoli melihat ada pelanggaran yang dilakukan pemain Inter terhadap pemain Juve, Rizzoli pun meniup peluit dan memberikan tendangan bebas kepada Juve.

Keputusan ini diprotes keras oleh para penggawa Inter. Handanovic yang pertama mendapatkan hukuman kartu merah karena protes verbal kepada sang pengadil. Bukannya mundur, namun para pemain Inter justru melakukan protes yang lebih keras setelah kartu kuning itu.

Rizzoli pun kemudian mengeluarkan kartu merah yang ditujukan kepada Ivan Perisic. Saat ini belum diketahui apa yang mendasari keputusan itu. Namun dipercaya Rizzoli tak mau menolerir ucapan kasar Perisic kepadanya. Rizzoli memang sangat tegas dalam hal ini, musim lalu ia mengusir Sami Khedira juga karena kata-kata kasar.

Insiden tidak sampai di situ. Setelah peluit panjang ditiup, para pemain Inter nampak sangat kesal. Kapten Inter, Mauro Icardi yang saat itu menguasai bola nampaknya kehabisan kesabaran. Icardi menendang bola keras-keras ke arah wasit, bola terbang di atas kepada Rizzoli.

Rizzoli murka dengan kejadian itu tetapi tidak tahu siapa yang menendang bola. Ia sempat bertanya kepada beberapa orang tetapi tidak mendapatkan jawaban; "Siapa yang tadi menendang bola?". Ia kemudian dikerubungi para pemain Inter yang merasa diperlakukan tidak adil dalam pertandingan melawan Juve itu.

Jika seandainya Rizzoli menulis keluhan tentang bola yang ditendang ke arah kepalanya itu dalam laporan pertandingan, maka Icardi bisa berada dalam masalah. Pasalnya ada bukti video yang menunjukkan Icardi sengaja menendang bola itu dengan keras ke arah wasit.

Salah satu pertanyaan lainnya adalah berapa lama Perisic akan dihukum. Vonis baru akan dijatuhkan setelah Komisi Disiplin membaca laporan pertandingan dari wasit. (foti/hsw)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -