Brendan Rodgers Ditawari Belajar Tiki-Taka

09-07-2012 07:00

 | Vicente del Bosque



Brendan Rodgers Ditawari Belajar Tiki-Taka
Rodgers diundang ke Spanyol © AFP

Bola.net - Pelatih baru Liverpool Brendan Rodgers diundang oleh Vicente Del Bosque untuk berdiskusi sekaligus mempelajari gaya permainan Spanyol. La Roja yang merupakan juara Eropa dan dunia itu memang menggunakan gaya permainan tiki-taka.

Rodgers sendiri dikenal sebagai pelatih yang menyukai gaya permainan yang mengandalkan umpan-umpan pendek cepat itu. Saat masih menangani Swansea City, Rodgers berusaha mengaplikasikan gaya itu.

Waktu itu, The Swans sempat dijuluki sebagai Barcelona wannabe karena gaya bermain mereka yang mirip. Meski secara teknis kemampuan Swansea jauh di bawah Barca, mereka mampu mengejutkan Inggris dengan tampilan cantik mereka.

Menurut The Daily Mirror, sumber yang dekat dengan Rodgers mengatakan bahwa Rodgers telah diundang oleh Del Bosque ke Spanyol. "Saya yakin Brendan akan memenuhi undangan itu. Dia suka berdiskusi tentang sepakbola, apalagi bersama pelatih yang sudah kenyang pengalaman seperti Del Bosque."

Rodgers sebelumnya telah diundang untuk melihat sesi latihan timnas Spanyol di Euro 2012. Namun saat itu dia berhalangan hadir. Setelah Euro berakhir, Del Bosque masih ingin menurunkan ilmunya kepada Rodgers. Karena itu, Del Bosque akan menyempatkan waktu untuk 'mengajari' Rodgers. (as/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Eropa Lain

- - -