Dortmund Kerjai Bayern Habis-habisan

14-04-2012 07:30

 | Robben



Dortmund Kerjai Bayern Habis-habisan
Robben dan Neuer menjadi korban kejahilan Dortmund © AFP

Bola.net - Persaingan antara Dortmund dan Bayern Munich berakhir untuk kemenangan tuan rumah. Trofi Bundesliga kemungkinan besar akan kembali ke tangan Dortmund mengingat selisih 6 poin antara kedua tim akan sangat sulit dikejar oleh Bayern.

Tetapi bukan itu saja yang menjadi headline setelah pertandingan kedua tim. Yang ramai diberitakan justru kelakuan jahil dan sedikit nakal yang dilakukan oleh segenap elemen Dortmund.

Pertama, fans mereka melempari kiper Bayern Munich Manuel Neuer dengan pisang. Jika di Rusia pelemparan pisang adalah tindakan rasisme, tidak demikian halnya dengan Dortmund. Pelemparan pisang terhadap kiper Munich ini adalah semacam tradisi yang dipelihara fans Dortmund sejak jaman Oliver Kahn.

Selanjutnya, Neven Subotic berteriak ke wajah Arjen Robben sesaat setelah Robben gagal mengeksekusi penalti. Perbuatan ini memang tidak melanggar aturan, tetapi banyak yang mengatakan bahwa hal itu juga tidak sportif.

Yang terakhir, maskot tim Dortmund berpura-pura mengencingi bus tim lawan. Emma, lebah kecil nan lucu yang menjadi maskot Borussia Dortmund itu tertangkap kamera sedang pura-pura mengencingi bus mewah milik Bayern setelah pertandingan. (yah/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Eropa Lain

- - -