Hannover Datangkan Pemain Muda Jepang

14-06-2012 02:02
Hannover Datangkan Pemain Muda Jepang
Sakai saat tampil membela Jepang © AFP

Bola.net - Jepang kembali 'mengekspor' pemainnya ke Jerman. Setelah sukses dengan Shinji Kagawa, kini pemain muda, Hiroki Sakai, menyusul langkah seniornya itu.

Setelah Borussia Dortmund sukses dengan Kagawa, kini giliran peringkat tujuh Bundesliga, Hannover 96 yang ingin mencicipi servis pemain Jepang. Sakai yang berasal dari tim  J-League, Reysol, berhasil didatangkan oleh Hannover pada bursa transfer musim panas ini. Hal ini juga merupakan perekrutan pertama yang dilakukan oleh klub asal Jerman tersebut.

Pemain ini telah membukukan total penampilan sebanyak 61 kali bersama Reysol. Sepanjang Sakai tampil, ia telah mencetak lima gol dan 13 asis. Tidak ketinggalan pula satu gelar J-Leauge juga pernah ia dapatkan. Yang lebih menarik lagi, Reysol mengangkat tropi liga Jepang tersebut saat mereka baru saja dipromosikan di kasta teratas liga Jepang. Catatan itulah yang membuat manajemen Hannover kepincut dengan pemain yang masih berusia 22 tahun ini.

Catatan impresif tersebut dilengkapi dengan keberhasilannya menyabet gelar pemain muda terbaik di tahun 2011. Pemain muda berbakat ini nantinya juga akan bergabung ke dalam tim nasional Jepang yang akan berangkat ke Olimpiade London musim panas ini. Sejauh ini Sakai telah tampil sebanyak tiga kali untuk memperkuat tim Samurai.

Secara singkat kubu Hannover menjelaskan bahwa Sakai adalah pemain belakang yang dinamis dan ia juga memiliki kemampuan yang baik dalam membangun serangan. Kemampuan yang dimilikinya tersebut, diharapkan akan mampu membantu kubu Hannover mengarungi Liga Europa musim depan serta bersaing di papan atas Bundesliga Jerman. (bl/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Eropa Lain

- - -