Lagi, Pemain Muda Jepang Gabung Tim Eropa

23-06-2011 11:48


Yoshiaki Takagi saat bermain di timnas Jepang U-17. (c) Zimbio
Yoshiaki Takagi saat bermain di timnas Jepang U-17. (c) Zimbio

Bola.net - Satu lagi pemain muda Jepang bermain di Liga Eropa. Adalah gelandang serang berusia 18 tahun, Yoshiaki Takagi, yang bergabung dengan Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

Yoshiaki Takagi yang merupakan anak dari pemain baseball terkenal Jepang, Yutaka Takagi, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Utrecth.

Musim lalu Takagi bermain di Tokyo Verdy dan akhir pekan ini akan memainkan laga terakhirnya lawan Fagiano Okayama untuk kemudian berangkat ke Belanda untuk melengkapi proses kepindahannya ke Eropa.

"Saya berharap bisa bermain baik di Belanda dan mendapat perhatian dari dunia sepak bola. Nantinya, saya ingin kembali ke Jepang untuk bermain di timnas," kata Takagi kepada Kyodo News.

Takagi mengungkapkan bahwa motivasi dari ayahnya yang justru pemain baseball membuat ia yakin berkarir di Eropa meski masih muda.

"Setiap orang, terutama ayah saya, mengatakan bahwa cepat atau lambat saya akan menjadi lebih baik," kata Takagi. "Saya ingin merasakan pengalaman ini, saya tak takut (bermain di Eropa)," tegasnya.

Musim lalu, pemain muda Jepang lainnya, Ryo Miyaichi juga bermain gemilang di Liga Belanda. Miyaichi dipinjamkan Arsenal ke Feyenoord selama setengah musim kompetisi, mencetak tiga gol dalam 12 pertandingan. (kn/zul)

LIGA INGGRIS - Wenger Siap Beri Kesempatan Pada Ryo Miyaichi 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Eropa Lain

- - -