Ronaldo: Neymar Terlalu Berharga Jika Hanya di Brasil

02-04-2013 16:40

 | Neymar



Ronaldo: Neymar Terlalu Berharga Jika Hanya di Brasil
Kehadiran Neymar bersama klub Eropa dinanti banyak pihak. AFP

Bola.net - Mantan bintang timnas Brasil dan Barcelona FC, Ronaldo Luis Nazario da Lima menyarankan Neymar, agar segera mencari pengalaman bermain di luar Brasil.

Hingga saat ini Ronaldo merupakan orang terakhir, dari sekian banyak suara yang menginginkan Neymar bermain di luar Brasil. Pria 36 tahun itu menilai talenta Neymar terlalu berharga, jika hanya untuk disimpan di Brasil.

Belakangan nama pemain 21 tahun itu erat dikaitkan dengan beberapa raksasa Eropa, seperti Bayern Munich dan Barcelona. Namun hingga saat ini, Neymar tak kunjung memiliki keputusan di mana akan bermain.

Hal itulah yang membuat Ronaldo dan para penikmat sepakbola dunia gemas. Mantan peraih Ballon d'Or tahun 1997 dan 2002 itu menilai kemampuan Neymar terlalu berharga jika hanya bertahan di Brasil.

"Neymar tak diragukan lagi merupakan pemain luar biasa. Ia akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia, ketika ia memutuskan untuk bermain di Eropa. Ia terlalu bertalenta jika hanya terbatas di Brasil," ujar eks pemain dengan kepala plontos itu.

"Ia mendapat sejumlah proposal dari klub-klub luar negeri, namun ia justru memperbarui kontrak dengan Santos. Idealnya, ini adalah saat terbaiknya untuk pergi ke Eropa, sebelum Piala Dunia 2014. Itu akan membuatnya lebih matang, dan ia bakal lebih berpengalaman untuk memimpin Brasil." (spc/atg)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Eropa Lain

- - -