Dayung Indonesia Gagal Raih Tiket Olimpiade

10-05-2012 03:50
Dayung Indonesia Gagal Raih Tiket Olimpiade
Yakin dan Ihram gagal melaju ke London © suaramerdeka

Bola.net - Pasangan atlet dayung Indonesia, Yakin Muhammad dan Ihram hanya mampu menduduki posisi empat di nomor Light Double Scull LM2X dalam kualifikasi dayung di Singapura. Alhasil, keduanya dipastikan tidak akan tampil di Olimpiade London, Inggris, pada 27 Juli-12 Agustus 2012.

Hal tersebut sekaligus membuat harapan kontingen Indonesia menambah jumlah atlet menuju London, menjadi berkurang.

“Memasuki pertandingan terakhir, Ihram dan Yakin sebenarnya sudah berusaha maksimal untuk meraih poin penuh. Namun, lawan tampil lebih siap. Baik dari sisi teknik maupun fisik,” kata Wakasubbid Cabang Olahraga Terukur Satlak Prima, Hadi Wiharja, kepada Bola.net.

Menurutnya, keluar sebagai juara pada kualifikasi tersebut adalah pasangan dari Jepang, kemudian diikuti pasangan Hongkong yang meraih perak. Sedangkan, peraih medali perunggu disabet atlet asal India.

Meski gagal, Hadi tetap optimistis bisa meloloskan atlet di cabang lain yang masih mempunyai peluang seperti panahan, bola voli pantai dan tinju yang kini atletnya masih mengikuti kualifikasi Olimpiade. Hadi melanjutkan, meski gagal meraih juara, namun pengalaman dua atlet dayung nasional yang tampil di Singapura tersebut, akan bertambah.

"Selama tampil dalam kualifikasi, mereka bersaing dengan pedayung tangguh yang sudah memiliki prestasi dunia seperti atlet asal Jepang dan Hongkong. Karena itu, mereka pasti memperoleh pengalaman berharga," terangnya. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -