Lifter Putra, Tumpuan Medali Indonesia di Olimpide

18-07-2012 09:43


Lifter Putra, Tumpuan Medali Indonesia di Olimpide

Bola.net - Kasubid Koordinator cabang olahraga terukur Satlak Prima, Hadi Wihardja, mengungkapkan jika hanya lifter putra yang dipastikan menjadi target tumpuan medali bagi Indonesia di ajang Olimpiade London 2012.

Dikatakannya lagi, itu setelah pihaknya menilai jika peluang lifter putri akan menemui kesulitan dalam memperoleh medali.

"Sedikitnya, lifter putra dapat memperoleh tiga medali perunggu. Untuk para lifter putri, hanya ditargetkan meraih posisi lima besar," ujarnya kepada Bola.net.

Hadi menjelaskan, lifter putri asal Kazakhstan dipatikan merajai kelas utama, 62Kg. Sementara di bagian putra, tiga lifter yang ditargetkan membawa pulang medali diemban Jadi Setiadi (59Kg), Eko Yuli Irawan dan M Hasbi (69Kg), Triyatno dan Deni (69Kg).

"Saingan terberat di bagian putra masih didominasi Cina yang mengandalkan Wu Jing Biao (kelas 52Kg) dengan total angkatan 292Kg. Selain itu, Tran Le Quoc Troan dengan total angkatan 279Kg. Di kelas 62Kg, terdapat Zhang Jie dari Cina dan Kim Un Guk asal Korea Selatan," tukasnya.

Jie dinilai Hadi mampu tampil konsisten dalam dua tahun terakhir dengan total angkatan 321Kg, sedangkan Kim mencatatkan 320Kg. Begitu pun dengan situasi yang dihadapi Triyatno dan Deni di kelas 69Kg. Tang Deshang asal Cina diprediksi memberikan kesulitan lantaran memiliki total angkatan 341Kg.

"Oleg Chen asal Rusia juga harus diwaspadai. Karena, memiliki catatan angkatan 333Kg. Namun, Triyatno harus mampu bekerja keras. Karena, sesungguhnya ia mampu meraih angkatan sebanyak 337Kg. Sebab, itu catatan terbaiknya," tandasnya. (esa/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -