Pemprov DKI Resmikan Enam Fasilitas Olahraga

Bola.net - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya menjaring bibit-bibit atlet yang andal untuk menjadikan Jakarta sebagai barometer olahraga di Indonesia. Salah satu upayanya, Pemprov DKI Jakarta menyelesaikan revitalisasi tahap I sarana olahraga. Ini ditandai dengan peresmian enam fasilitas olahraga senilai Rp323 miliar.

Keenam fasilitas olahraga yang baru saja diresmikan tersebut yakni Gedung Yudo Kelapa Gading, Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Gelanggang Remaja Tanjung Priuk, Gelanggang Remaja Pulo Gadung, Lapangan Tenis Bulungan, dan Gelanggang Olahraga Ciracas. Seluruh gedung kini sudah memenuhi standar internasional.

Meskipun belum diresmikan, ke-6 gelanggang olahraga ini sudah sempat digunakan pada SEA Games 2011.

"Kami bersyukur, di antara fasilitas olahraga yang diresmikan tersebut, telah berkontribusi kepada bangsa dengan digunakan pada pertandingan negara-negara ASEAN atau Sea Games XXVI di Jakarta,” kata Gubernur DKI, Fauzi Bowo, kepada Bola.net.

"Kami juga ingin minat masyarakat yang tinggi terhadap kegiatan olah raga bisa tersalurkan dengan baik,"lanjut Foke.
 
Menurutnya, revitalisasi terus dikembangkan dan tidak berhenti sampai di sini saja. Rencananya, pada 2013 mendatang, Pemprov DKI juga akan menyelesaikan pembangunan Gelanggang Remaja Ps.Minggu, Gelanggang Remaja Kelapa Gading dan Gelanggang Remaja Tambora.

"Semuanya kami lakukan demi pembinaan generasi muda yang lebih baik sekarang, esok dan akan datang. Sehingga, Indonesia bisa berbicara banyak di dunia Internasional, tidak hanya sebatas tingkat ASEAN,” tutup Foke- sapaan Fauzi Bowo. (esa/gia)

©2011 Bola.net