YUTI Optimis Atletnya Sumbang Emas PON Untuk Jatim

06-06-2012 20:00
YUTI Optimis Atletnya Sumbang Emas PON Untuk Jatim
Sekretaris YUTI Jatim, Ferry Hadijaya Fajar R./Bola.net

Bola.net - Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) Jatim berjanji akan menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya untuk kontingen PON Jatim. Mereka optimis 2 emas dapat disabet di PON XVIII Riau nanti.

Optimisme ini diapungkan Sekretaris YUTI Jatim, Ferry Hadijaya dengan merujuk pada hasil gemilang di Kejurwil YUTI 1 Semarang 2-3 Juni lalu. Dalam kejuaraan tersebut, YUTI Jatim yang mengirimkan 20 atlet sukses menggondol 8 medali emas, 2 perak dan 7 perunggu. Padahal mereka harus bersaing ketat dengan 500-an peserta dari 9 kota. Yakni DKI, Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, NTT dan NTB.

"Hasil yang dicapai ini melebihi target kami yang sebenarnya hanya 5 emas," ungkap Ferry di sela-sela kunjungannya ke KONI Jatim.

Delapan taekwondoin yang mendapatkan emas di Kejurwil tersebut yaitu Annisa Putri kelas under 46 kg, Rangga kelas under 80 kg, Sarah kelas over 73 kg, Catur kelas under 73 kg, Macho Virgonta kelas under 68 kg, Cahyo Tri under 87 kg, Syahrizal kelas over 87 dan Christian di kelas Poomsae Putera.

"Untuk Cahyo dan Catur keduanya akan diterjunkan dalam PON XVIII mendatang. Kita optimis keduanya bisa mendapatkan emas di Riau," tegasnya.  (fjr/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -