Video: 5 Gol Terbaik Robin Van Persie

Selasa, 10-07-2012 02:13

Bola.net - Robin Van Persie telah 8 musim menghuni skuad The Gunners Arsenal. Dalam kurun waktu tersebut, striker asal Belanda ini telah mencetak total 96 gol bagi klub London tersebut.


Di bawah didikan sang pelatih, Arsene Wenger, RVP kian matang dan menjelma menjelma sebagai salah satu striker top di eropa. Tekniknya yang nyaris sempurna dan kecepatannya menjadikan pemain ini mimpi buruk bagi bek-bek lawan. Gol-golnya sering menjadi penentu kemenangan bagi Arsenal. Andalan RVP adalah kaki kirinya, namun kaki kanannya juga sama ampuhnya untuk menjebol gawang lawan. Sundulannya juga cukup yahud. Dari sekian banyak gol yang etlah dicetaknya, terdapat gol-gol indah yang layak untuk diberikan pujian setinggi langit.


Berikut 5 gol terbaik Robin Van Persie selama membela panji Arsenal:


5. Juli 2007 – vs Inter Milan


Kaki kiri Van Persie dikenal memiliki tendangan yang akurat dan mematikan. Namun, ternyata bukan hanya kaki kirinya yang mematikan, kaki kanannya pun juga sama mematikannya.


Laga melawan Inter Milan di partai final Piala Emirates ini menjadi bukti kehebatan seorang Van Persie di kotak penalti lawan. RVP yang menguasai bola dalam kota penalti nampak akan melakukan tendangan dengan kaki kirinya, namun ternyata hal itu hanya tipuan saja. Dengan gerakan yang cukup cepat, bola telah berpindah ke kaki kanan RVP. Saat itulah dia melepaskan tendangan keras yang tak dapat dihalau Francesco Toldo. Arsenal pun keluar sebagai pemenang di partai tersebut dengan skor 2-1.
 



4. November 2006 – vs Fulham


Gol kali ini tercipta dari tendangan bebas yang melengkung indah ke gawang Fulham. Diantara banyak gol yang telah dihasilkan RVP melalui tendangan bebas, gol inilah yang terbaik.

Gol yang dicetaknya dari jarak sekitar 35 yard ini benar-benar menunjukkan skill yang dimilikinya. Kecepatan dan akurasi sepakan tersebut sungguh luar biasa. Kiper manapun tak akan mampu berbuat banyak dalam menahan sepakan tersebut.
 



3. Oktober 2005 – vs Blacburn Rovers


Gol ini tak hanya menunjukkan skill individu yang dimilikinya tetapi juga sekaligus menunjukkan determinasinya yang tinggi.


Dengan gocekannya, RVP mampu mengecoh dua defender Rovers sekaligus dan langsung menusuk kotak penalti lawan. Tanpa ragu-ragu RVP langsung melepaskan sepakan melengkung ke arah tiang jauh. Bola masuk ke dalam gawang setelah sebelumnya memantul tiang terlebih dahulu. Sebuah penyelesaian akhir yang luar biasa dari sang striker.
 


 



2. Desember 2011 – vs Everton


Mencetak gol tersebut tak hanya memerlukan skill yang yahud, tapi juga menuntut timing yang sempurna.


Berawal dari umpan-umpan pendek di area tengah lapangan, Alex Song yang berdiri bebas melihat pergerakan RVP yang berlari menerobos lini pertahanan lawan. Song pun segera memberikan umpan lob yang sempurna bagi RVP. Dengan timingnya yang sempurna dan tanpa perlu mengontrolnya terlebih dahulu, striker Belanda tersebut langsung menendang bola ke arah tiang jauh. Gol! Arsenal pun akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.
 



1. September 2006 - vs Charlton Athletic


Inilah gol terbaik RVP selama membela Arsenal! Sekali lagi RVP menunjukkan keampuhan kaki kirinya. Skill dan timingnya juga turut dipertontonkan kembali dalam gol ini.


Menerima umpan crossing dari sisi kanan, RVP yang berlari dari tengah lapangan langsung menendang bola tesebut ke arah pojok kiri atas gawang. Tendangan melengkung tersebut tak dapat dijangkau kiper lawan.


Sulit untuk mebayangkan pemain lain dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan RVP di laga ini. Aksinya benar-benar berkelas dan akan terus dikenang sebagai salah satu gol terbaik yang pernah ada di liga Inggris.
 

 
 (yt/hsw)



Lihat Berita Open Play

- - -

Berita Terkait

Berita Lain