Video: Blunder Kiper Real Sociedad

Jumat, 13-01-2012 19:00

Bola.net - Laga Copa Del Rey antara Real Mallorca dan Real Sociedad pekan ini mungkin luput dari perhatian publik bola nasional, apalagi bila melihat hasil yang diraih Real Madrid dan Barcelona, di mana keduanya akan menggelar dua laga clasico di perempat final.



Namun ada kejadian unik saat lawan Mallorca menang 6-1 lawan Zaragoza pada leg kedua (agregat 6-3). Kiper Sociedad, Enaut Zubikarai melakukan blunder konyol.

Zubikarai teledor meletakkan bola tanpa melihat di sekitarnya apakah ada pemain lawan atau tidak. Akibatnya, bola langsung direbut striker Mallorca, Gonzalo Castro, untuk mencetak gol keempat yang masuk ke gawang Sociedad di babak pertama.

Parahnya, blunder itu ibarat puncak buruknya penampilan Zubikarai karena sebelumnya ia kemasukan tiga gol hanya dalam waktu kurang dari empat menit (34, 35, dan 37). Gol Castro tersebut terjadi pada menit ke-40, sehingga total Zubikarai kemasukan empat gol dalam enam menit!

Namun Zubikarai bukan kiper pertama yang melakukan blunder konyol seperti ini. Shay Given pernah mengalami hal yang sama ketika masih memperkuat Newcastle. Saat itu gawang Given dibobol oleh Dion Dublin, seperti pada video di bawah ini.


  (bola/zul)



Lihat Berita Open Play

- - -

Berita Terkait

Berita Lain