Video: Poznan, Selebrasi Sindiran Gooners Untuk Manchester Biru

Senin, 09-04-2012 09:45


Bola.net - Ada yang manarik dari laga duel Big Match Arsenal kontra Manchester City di Stadion Emirates, Minggu (8/4).

Suporter Arsenal punya cara baru untuk menyindir suporter Manchester Biru, mereka merayakan gol Mikel Arteta di menit 86 dengan melakukan selebrasi 'Do The Poznan'. Seperti yang kita ketahui, selebrasi itu menjadi atraksi wajib bagi fans City setiap kali para penggawa The Citizens mencetak gol, entah itu di kandang maupun di tandang. Biasanya mereka beratraksi ini sambil meneriakkan chants "Let's all we're Back: City fans celebrate do the Poznan".

Selebrasi 'Do The Poznan' ini juga pernah dilakukan oleh fans Sunderland untuk menyindir City saat Sunderland berhasil menaklukkan City di malam tahun baru 2012 beberapa waktu lalu.

FYI, 'Poznan' adalah sebutan selebrasi yang biasa dilakukan oleh suporter Lech Poznan, asal Polandia. Mereka sudah melakukan selebrasi ini sejak tahun 1961. Selebrasi Poznan adalah berdiri di tribun, membelakangi lapangan melompat bersama-sama sambil berangkulan. Fans Manchester City pertama kali menggunakan dan terinspirasi selebrasi tersebut saat bertanding lawan Lech Poznan di Liga Europa, Oktober 2010 silam.

 (bola/pw)



Lihat Berita Open Play

- - -

Berita Terkait

Berita Lain