Alan Jones Desak Mark Webber Gabung Ferrari

29-05-2012 17:30


Alan Jones Desak Mark Webber Gabung Ferrari
Mark Webber AFP

Bola.net - Mantan juara dunia Formula 1, Alan Jones mendesak kompatriotnya yang sama-sama berasal dari Australia, Mark Webber untuk meninggalkan Red Bull Racing dan bergabung dengan Ferrari, seraya mengatakan bahwa hal itu akan menyuntikkan 'udara baru' pada karirnya.

Spekulasi telah menghubungkan Webber dengan Ferrari, di mana ia disebut-sebut akan diduetkan dengan dua kali juara dunia, Fernando Alonso, dan Jones mengatakan bahwa hal tersebut merupakan suatu hal yang didambakan setiap pebalap F1.

"Mark telah melakukan satu dari dua hal yang disukai sebagian besar pebalap F1, yakni memenangi balapan di Monaco dan membalap untuk Ferrari," ucapnya dalam rekaman yang terdapat di situs Grand Prix Australia.

"Saya yakin ia akan mempertimbangkannya," tambah Jones, pebalap Australia terakhir yang memenangi gelar dunia, pada 1980 dengan tim Williams.

Webber baru saja membuktikan diri sebagai salah satu kandidat juara musim ini dengan meraih kemenangan kedelapan sepanjang karirnya pada hari Minggu (27/5), di Monaco. Itu merupakan kemenangannya yang kedua di Monaco, di mana Webber memulai balap dari posisi terdepan dan mendominasi sepanjang balapan.

Jones mengatakan, jika kepindahan Webber ke Ferrari benar-benar terjadi, maka peristiwa itu akan menjadi hal yang sangat 'manis' dalam karir pebalap 35 tahun tersebut.

"Bergabung dengan Ferrari merupakan hal yang sangat prestisius dan benar-benar bagus untuk dimiliki dalam daftar riwayat hidupnya," ujar Jones. "Mark akan tampil baik jika bertandem dengan Alonso."

"Secara pribadi, saya rasa kini Mark memang berada di tim yang bagus (Red Bull Racing). Namun jika ia memperpanjang kontraknya, maka ia tetap akan memiliki Sebastian Vettel sebagai rekan setimnya, dan itu sangat berat," tutur Jones.

Namun pimpinan tim Red Bull Racing, Christian Horner menepis semua isu mengenai pembicaraan dengan Ferrari setelah Webber meraih kemenangan di Monaco. "Mengapa ia harus pergi?" tanyanya secara retoris. "Ia merasa nyaman dengan tim kami. Kami memahami Mark dengan sangat baik, dan begitu pula sebaliknya." (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -