FOLLOW US:


Belgia Ambisius Kembali Gelar MotoGP di 2020

12-01-2017 17:00
Belgia Ambisius Kembali Gelar MotoGP di 2020
Belgia ambisius kembali gelar MotoGP di 2020. © AFP

Bola.net - Belgia baru-baru ini menyatakan ambisi mereka untuk kembali menggelar MotoGP di sirkuit legendaris Spa-Francorchamps, yang dikenal selalu sukses menggelar Formula 1. Hal ini disampaikan sang direktur sirkuit, Nathalie Maillet kepada DH.be yang dikutip oleh Crash.net.

Spa-Francorchamps menggelar Grand Prix motor dunia pada tahun 1949-1990, dan Belgia tak pernah lagi menggelar kejuaraan tersebut hingga kini. Maillet pun mengaku telah melakukan diskusi dengan promotor MotoGP, Dorna Sports di Madrid, Spanyol untuk membahas kemungkinan penyelenggaraannya.

Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. (c) Crash.net


"Saya ingin event besar seperti MotoGP. Baru-baru ini saya pergi ke Madrid untuk berdiskusi dengan Dorna. Saya akan mempelajari segala hal yang dibutuhkan demi menyambut kembali balap motor, mengatur Formula 1 dan MotoGP secara mendalam tahun ini. Ini takkan terjadi sampai 2020, namun saya ingin kontrak jangka panjang," ujar Maillet.

Salah satu legenda balap Belgia yang juga merupakan eks rider Grand Prix, Didier De Radigues menyatakan dukungannya bagi Spa-Francorchamps untuk kembali menggelar MotoGP. Menurutnya, sirkuit ini berpotensi menjadi seri paling bergengsi dan prestisius dalam kalender MotoGP nantinya.

"Jika proyek ini sukses, bakal fantastis! Layout Spa sangat berbeda dengan sirkuit-sirkuit MotoGP masa kini, yang kebanyakan didesain oleh orang yang sama. Bagi pembalap motor, Spa merupakan salah satu sirkuit paling menyenangkan. Pasti bakal jadi tempat yang istimewa bagi MotoGP, selegendaris di F1," pungkas De Radigues. (cn/kny)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -