Boullier Yakin Raikkonen-Grosjean Segera Raih Kemenangan

03-08-2012 21:45
Boullier Yakin Raikkonen-Grosjean Segera Raih Kemenangan
Eric Boullier bersama Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean. GPU

Bola.net - Tim Lotus berhasil meraih dua podium sekaligus di Formula 1 GP Hungaria pekan lalu. Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga. Raihan ini membuat sang pimpinan tim, Eric Boullier mengharapkan hasil yang sama bulan September nanti.

Kini F1 sedang menjalani masa libur selama lima pekan yang memisahkan GP Hungaria dan GP Belgia. Sepanjang masa tersebut, semua tim sedang berbenah untuk meningkatkan performa.

"Melihat Kimi dan Romain saling bertarung meraih hasil yang lebih baik jelas merupakan momen paling menakutkan musim ini," ujar Boullier. "Namun saya ingin kami meraih hasil yang serupa seperti yang kami peroleh di Hungaria."

Boullier pun mengaku bahwa kedua pebalapnya kini telah mampu tampil lebih baik. Raikkonen dan Grosjean dinilai telah berhasil mengeluarkan potensi terbesar mobil mereka.

"Secara keseluruhan, tim kami telah bekerja dengan baik. Performa mobil kami juga sangat kuat sejauh ini. Di paruh pertama musim, kami memang kehilangan banyak poin. Namun di paruh kedua, Lotus akan lebih kuat. Kami telah terbukti memiliki peluang untuk finis di setiap seri," lanjutnya. "Saya yakin kami akan segera menang. Tidak hanya sekali, bisa saja lebih."

F1 GP Belgia akan digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps pada tanggal 31 Agustus-2 September mendatang. (gpu/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -