Diisukan Jadi Pengganti Massa, Perez Ingin Kenali Ferrari

02-08-2012 20:00
Diisukan Jadi Pengganti Massa, Perez Ingin Kenali Ferrari
Sergio Perez Getty Images

Bola.net - Sergio Perez berpendapat liburan musim panas Formula 1 adalah waktu yang tepat bagi Ferrari mempertegas ketertarikan mereka untuk menggaetnya musim depan. Pebalap Meksiko tersebut membalap bersama tim Sauber musim ini, dan masih merupakan anggota Akademi Pebalap Ferrari.

Sejauh ini, Perez telah mengoleksi podium Formula 1 dan merupakan kandidat pebalap tim Scuderia Ferrari di masa depan. Ia disinyalir akan menggantikan posisi Felipe Massa yang performanya hingga kini belum membaik.

"Jadwal musim ini begitu padat, namun akan ada waktu untuk membicarakan masa depan," ujar Perez. "Jika ada kesempatan bergabung dengan Ferrari, maka inilah waktu yang tepat untuk mengenal mereka lebih jauh."

Perez pun merasa percaya diri atas prestasinya musim ini, terbukti dengan konsistensi yang ia raih di setiap seri. "Saya rasa saya telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya telah membuktikan kecepatan dan konsistensi saya. Meski masih jatuh bangun, kami masih merupakan tim papan tengah," tutur pebalap berusia 22 tahun itu.

Masih sangat mungkin bahwa Ferrari akan memberikan kesempatan satu musim lagi bagi Massa, namun ada beberapa orang dalam tim Kuda Jingkrak yang berharap pria asal Brazil itu diganti.

Perpanjangan kontrak Mark Webber dengan Red Bull Racing telah menghapuskan satu kandidat kuat pengganti Massa. Pilihan lain jatuh kepada Heikki Kovalainen (Caterham) dan mantan pebalap Force India, Adrian Sutil. Selain ini, Kimi Raikkonen juga diisukan akan kembali menduduki posisi yang ditinggalkannya akhir 2009 silam.  (gpu/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -