Hayden: Rossi Seorang Petarung Sejati

27-04-2012 17:30
Hayden: Rossi Seorang Petarung Sejati
Nicky Hayden akui Valentino Rossi adalah petarung sejati Getty Images

Bola.net - Nicky Hayden sama sekali tidak percaya bahwa rekan setimnya di Ducati, Valentino Rossi sempat berniat menyelesaikan balap lebih awal pada gelaran MotoGP Qatar lalu.

Pada balapan yang digelar malam hari itu, Rossi hanya mampu menempati posisi ke-12 pada sesi kualifikasi dan hanya finis di posisi ke-10 pada sesi balap keesokan harinya.

Pebalap Italia tersebut memang menyatakan kekecewaannya secara publik dalam wawancaranya dengan media, "Saya berpikir untuk kembali ke pit, namun saya memutuskan untuk tetap melanjutkan balapan hanya untuk menghormati anggota tim saya dan untuk mengumpulkan data," ungkapnya.

Namun Hayden, yang kala itu finis lebih baik ketimbang Rossi, yakni di posisi ke-6 yakin bahwa Rossi tidak akan menyerah begitu saja seperti pernyataannya itu.

"Mungkin pernah terbesit olehnya untuk menyerah, namun Valentino adalah seorang petarung sejati. Saya sangat yakin ia takkan menyerah begitu saja. Ia memang tidak mendapatkan hasil yang baik, namun ia sudah mengantongi sembilan gelar dunia. Saya percaya ia akan menemukan jalan untuk kembali bertarung di depan," ujar pebalap berjuluk The Kentucky Kid itu.

Hayden, yang mengalahkan Rossi dalam perebutan gelar dunia MotoGP di tahun 2006 itu finis hampir 30 detik dari pemenang GP Qatar lalu, Jorge Lorenzo dan mengaku bahwa kini situasi Ducati memang sulit.

"Tidak mudah bagi semua orang, namun tekanan demi tekanan adalah bagian dari pekerjaan ini. Jika ini semua tak berarti apa-apa bagi kami, maka kami takkan tertekan seperti ini," imbuh pebalap asal Amerika Serikat itu.

"Ducati berhak mendapatkan hasil terbaik. Mereka bekerja sangat keras demi motor terbaru. Bahkan mereka telah menyiapkan segala hal untuk saya dalam uji coba di Mugello, meski pada akhirnya cuaca tidak mendukung," lanjutnya. "Kondisi seperti ini memang adalah hal yang harus kami jalani saat ini. Semoga kami bisa memperbaiki keadaan dan membuat para penggemar Ducati tersenyum lagi." (cn/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -