Kobayashi Impikan Podium, Perez Yakin Bakal Menang

03-08-2012 19:30


Kobayashi Impikan Podium, Perez Yakin Bakal Menang
Kamui Kobayashi Getty Images

Bola.net - Kamui Kobayashi mengaku bahwa tidak berhasil meraih podium adalah hal paling menjengkelkan pada Formula 1 musim 2012. Sementara rekan setimnya di Sauber, Sergio Perez telah mengoleksi dua podium, hasil terbaik pebalap Jepang itu hanyalah finis di posisi keempat.

"Saya masih ingin meraih podium pertama di F1, karena mobil kami memiliki potensi besar," ujar Kobayashi. "Selain itu, kami harus fokus memperbaiki peringkat di klasemen konstruktor. Kami ingin meraih poin secara konsisten."

Perez meraih podium kedua di GP Malaysia dan podium ketiga di GP Kanada. Sedangkan Kobayashi finis di posisi keempat pada GP Jerman lalu.

Perez pun menambahkan bahwa timnya harus bekerja lebih efisien jika ingin meraih hasil lebih baik. "Bukannya performa kami tidak konsisten. Hanya saja kami tak selalu mendapatkan setup yang baik. Terkadang kami juga mendapatkan insiden tak terduga di atas lintasan. Mobil kami sangat cepat, dan saya yakin kemenangan pertama akan datang sebentar lagi," ujar pebalap asal Meksiko itu.

Kini tim Sauber berada di peringkat keenam pada klasemen konstruktor F1 dengan mengoleksi 80 poin. Mereka tertinggal 166 poin dari pemuncak sementara, Red Bull Racing. (gpu/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -