Legenda Balap Jagokan Marquez Jadi Pemenang MotoGP Termuda

06-04-2013 09:00
Legenda Balap Jagokan Marquez Jadi Pemenang MotoGP Termuda
Marc Marquez MotoGP.com

Bola.net - Giacomo Agostini masih merupakan pebalap yang mengoleksi kemenangan paling banyak dibanding semua pebalap yang ada di kejuaraan Grand Prix motor. Selama berkarir di kejuaraan tersebut, ia meraih 122 kemenangan.

Meski kini telah berusia 70 tahun, pria Italia yang akrab disapa Ago ini masih sering berkunjung ke paddock MotoGP. Tak hanya mengikuti jalannya balap, Ago juga mengikuti perkembangan para pebalap.

15 kali juara dunia ini mengaku terkesan oleh performa rookie Repsol Honda, Marc Marquez yang melaju sangat cepat selama uji coba pramusim 2013. Ago pun yakin Marquez bisa mematahkan rekor Freddie Spencer sebagai pemenang termuda di kelas tertinggi dalam sejarah GP.

"Marc memiliki talenta besar, namun ia harus bersikap lebih dewasa, dan tahun ini adalah kesempatannya. Saya terkesan dengan performanya sejauh ini dan saya yakin ia bisa mematahkan rekor Spencer," ujarnya.

Selain itu, Ago juga yakin bahwa Marquez bisa langsung memenangkan salah satu dari 12 seri pertama musim ini.

"Saya yakin ia bisa memenangi salah satu dari 12 seri pertama. Saya rasa juga tak akan sulit baginya mematahkan rekor Spencer. Namun saya tak ingin membebani Marc. Ia sangat bertalenta dan memiliki banyak waktu untuk berjaya di masa-masa mendatang," tutup Ago. (twb/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -