Masa Depan Rossi Ditentukan Dekat MotoGP Ceko

15-06-2012 19:30
Masa Depan Rossi Ditentukan Dekat MotoGP Ceko
Mendekati MotoGP Ceko nanti, Valentino Rossi akan umumkan rencana masa depannya AFP

Bola.net - Valentino Rossi memastikan rencana masa depannya tersimpan dengan baik dan hanya akan diumumkan saat musim MotoGP sudah mendekati seri Republik Ceko, 26 Agustus mendatang.

Bursa transfer pebalap MotoGP kian memanas sejak Casey Stoner memastikan dirinya akan pensiun akhir musim ini. Keputusannya itu membuat Honda kelabakan mencari pebalap penggantinya untuk musim depan.

Pebalap yang diisukan menjadi kandidat pengganti Stoner adalah Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Namun, Lorenzo telah memastikan diri tetap bekerja sama dengan Yamaha hingga akhir tahun 2014.

"Saya rasa penandatanganan kontrak baru Lorenzo dengan Yamaha takkan berpengaruh pada masa depan saya. Tidak akan ada perbedaan besar," komentar Rossi.

Ketika ditanya kapan ia akan membuat keputusan final tentang masa depannya, pebalap Italia itu menjawab, "Di musim panas nanti. Jelas setelah kami menghampiri Laguna Seca. Saya rasa mendekati seri Ceko, semua orang akan mengetahui segalanya."

Disinggung mengenai kemungkinannya kembali ke Yamaha, Rossi pun menyatakan bahwa ia masih fokus kepada Ducati, "Entahlah, yang jelas saat ini saya hanya ingin melaju kompetitif bersama Ducati. Pilihan pertama saya adalah melanjutkan kerjasama ini, begitu pula untuk beberapa tahun ke depan."

Dengan segala permasalahan pelik yang mendera Ducati, Rossi memang telah dirumorkan akan berpindah ke tim-tim lain di musim depan. Ia juga diisukan akan membangun tim Yamaha satelit dengan sponsor Coca Cola. (vd/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -